Tautan-tautan Akses

Obama akan Ajukan Rancangan 300 Milyar Dolar untuk Genjot Perekonomian


Presiden Barack Obama akan memberikan pidato soal ekonomi dan lapangan kerja di depan Kongres AS, Kamis malam (8/9).

Presiden Barack Obama akan memberikan pidato soal ekonomi dan lapangan kerja di depan Kongres AS, Kamis malam (8/9).

Presiden Obama akan menjabarkan beragam pemotongan pajak, berbagai program stimulus saat berpidato di muka Kongres Kamis malam.

Rencana Presiden Amerika Barack Obama untuk menghidupkan kembali perekonomian Amerika yang macet dan menciptakan lapangan kerja dapat menghabiskan anggaran 300 milyar dolar.

Media-media Amerika melaporkan hal ini dan mengatakan Presiden Obama akan menjabarkan beragam pemotongan pajak, bantuan bagi para penganggur dan pengeluaran konstruksi ketika ia berpidato di muka Kongres Kamis malam.

Juru bicara Gedung Putih Jay Carney menolak memberikan rincian pidato kepada wartawan dalam briefing singkat hari Rabu. Jay Carney hanya mengatakan rencana tersebut akan memusatkan perhatian pada langkah-langkah yang akan memberikan dampak langsung pada pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja, dan usul-usul tersebut sebelumnya telah mendapat dukungan baik dari Partai Demokrat maupun Partai Republik.

Jay Carney mengatakan Presiden Obama akan menghimbau para anggota Kongres untuk bertindak cepat atas rencananya itu, dengan mengatakan Kongres harus “bertindak dan melakukan sesuatu”.

Rencana Presiden itu tampaknya akan menghadapi penolakan dari anggota Kongres Partai Republik, yang menentang peningkatan pengeluaran yang membebani anggaran pemerintah. Menjelang pidato presiden itu, sejumlah anggota Partai Republik mengatakan rencana-rencana tersebut menunjukkan pengulangan kebijakan ekonominya yang gagal.

XS
SM
MD
LG