Tautan-tautan Akses

AS

Obama Ajak Rakyat Amerika Berikan Perhatian Kelompok Kelas Menengah


Presiden Obama mengajak warga Amerika untuk memberi perhatian lebih besar pada kelompok kelas menengah melalui pidato mingguan (Foto: dok).

Presiden Obama mengajak warga Amerika untuk memberi perhatian lebih besar pada kelompok kelas menengah melalui pidato mingguan (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama mengajak rakyat Amerika memberi perhatian lebih besar pada kelompok kelas menengah melalui pidato mingguannya, Sabtu (27/7).

Presiden Obama menyerukan agar rakyat Amerika memastikan bahwa setiap orang yang bekerja keras memiliki peluang untuk maju dalam perekonomian abad ke-21.

Dalam pidato mingguannya, Obama mengatakan lebih dari tujuh juta pekerjaan telah diciptakan dalam 40 bulan terakhir. Ia mengatakan defisit menyusut dan bahwa peningkatan dalam biaya perawatan kesehatan melambat. Ia juga mengungkapkan apa yang disebutnya kemajuan-kemajuan baru-baru ini dalam industri mobil dan pasar perumahan Amerika.

Lebih lanjut Obama mengatakan bahwa dalam beberapa pekan mendatang, ia akan menerapkan gagasannya di kota-kota di berbagai penjuru Amerika.

Ia juga menolak usulan-usulan untuk membatalkan Obamacare, menetapkan batas utang negara yang sudah menimbun dan menutup pemerintah, dengan merujuk pada janji Partai Republik untuk mempertahankan batas utang negara yang meningkat.

Pemimpin mayoritas di DPR Eric Cantor menanggapi pesan presiden dengan mengatakan bahwa partai Republik akan menangani masalah-masalah negara dengan menumpas penipuan, pemborosan, penyalahgunaan kekuasaan dan peretasan (intrusiveness).

Ia menambahkan bahwa legislasi baru yang diusulkan (UU Raines) akan mengharuskan Kongres menyetujui setiap peraturan-peraturan baru yang diusulkan pejabat yang ditunjuk presiden dan mencabut wewenang Dinas Pajak Amerika (IRS) dari layanan kesehatan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG