Tautan-tautan Akses

AS

Obama Adakan Pertemuan Resmi Pertama Dengan Raja Baru Saudi


Presiden AS Barack Obama bertemu Raja Arab Saudi yang baru, Raja Salman bin Abdul Aziz di Riyadh (27/1). (AP/Carolyn Kaster)

Presiden AS Barack Obama bertemu Raja Arab Saudi yang baru, Raja Salman bin Abdul Aziz di Riyadh (27/1). (AP/Carolyn Kaster)

Seorang pejabat Amerika mengatakan kedua pemimpin membicarakan berbagai masalah keamanan Timur Tengah dan kestabilan pasar minyak.

Presiden Amerika Barack Obama berada di Arab Saudi Selasa (27/1) untuk memberi penghormatan, setelah wafatnya Raja Saudi Abdullah yang berusia 90 tahun pekan lalu.

Obama singgah sebentar di ibukota Riyadh ketika memimpin delegasi 30 orang yang mencakup para pejabat dan anggota Kongres, serta para pejabat tinggi dari pemerintahan presiden sebelumnya.

Saat di Riyadh, Presiden Obama dan Raja Saudi yang baru, Salman bin Abdulaziz, mengadakan pembicaraan resmi pertama. Seorang pejabat Amerika mengatakan kedua pemimpin membicarakan berbagai masalah keamanan Timur Tengah dan kestabilan pasar minyak.

Pejabat itu mengatakan Obama juga mengangkat topik hak azasi manusia.

Sebelumnya, juru bicara Obama Ben Rhodes mengatakan Arab Saudi perlu berbuat jauh lebih banyak untuk memperbaiki hak asasi manusia.

XS
SM
MD
LG