Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Obama Adakan Konferensi Pers Akhir Tahun


Presiden Barack Obama dalam konferensi pers akhir tahun setahun yang lalu di Gedung Putih Washington, DC, 20 Desember 2013 (Foto: dok).

Presiden Barack Obama dalam konferensi pers akhir tahun setahun yang lalu di Gedung Putih Washington, DC, 20 Desember 2013 (Foto: dok).

Presiden AS Obama mengadakan konferensi pers akhir tahun hari Jumat sebelum menuju ke Hawaii untuk liburan musim dingin. Dia membahas banyak hal.

Presiden diperkirakan akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang berbagai isu yang menjadi berita utama baru-baru ini, termasuk perubahan dramatis dalam kebijakan Amerika terhadap Kuba, serangan dunia maya yang menghancurkan Sony Pictures – yang menurut penelusuran para penyelidik federal dilakukan di Korea Utara – dan perintah eksekutif kontroversial mengenai kebijakan imigrasi.

Isu-isu lain yang diperkirakan akan dibahas hari Jumat ini termasuk perang melawan militan Negara Islam atau ISIS, laporan pedas Senat mengenai metode interogasi CIA dan akhir operasi tempur Amerika di Afghanistan pada akhir tahun ini.

Wartawan juga dapat bertanya tentang hubungan tegang presiden dengan Partai Republik di Kongres. Partai Republik akan mengontrol DPR dan Senat saat Kongres yang baru bersidang pada bulan Januari.

Konferensi pers di Gedung Putih ini adalah yang bagi Presiden Obama sejak konferensi pada hari setelah kekalahan Partai Demokrat dalam pemilu November lalu.

XS
SM
MD
LG