Tautan-tautan Akses

Obama: 50/50 Kemungkinan Kesepakatan Final dengan Iran


Presiden Amerika Barack Obama

Presiden Amerika Barack Obama

Presiden Obama mengatakan diplomasi adalah cara terbaik untuk mencegah Teheran memperoleh senjata atom.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan ia percaya peluang untuk kesepakatan nuklir dengan Iran adalah 50/50 (50 persen) atau lebih buruk.

Namun, Presiden Obama hari Sabtu terus membela diri bahwa diplomasi adalah cara terbaik untuk mencegah Teheran memperoleh senjata atom.

Presiden Obama, yang berbicara di Forum Saban di Washington, berusaha meyakinkan para kritikus bahwa kesepakatan terbaru itu akan mencegah Iran meneruskan program nuklirnya dalam enam bulan ke depan.

Presiden Obama mengatakan kemungkinan keberhasilan dalam penyelesaian secara diplomatik bagi program nuklir Iran lebih besar daripada yang dapat dicapai melalui pilihan lain.

Dalam forum yang sama mengenai kebijakan Timur Tengah, Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry sepakat dengan presiden. Dia mengatakan diplomasi adalah cara terbaik untuk menyelesaikan sengketa nuklir dengan Iran.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, yang menyebut perjanjian nuklir itu menguntungkan Iran, akan berbicara dalam forum itu hari Minggu.
XS
SM
MD
LG