Tautan-tautan Akses

AS

NSA Kumpulkan Ribuan Email Berbasis Amerika


Kantor Badan Keamanan Nasional Amerika (NSA) di Fort Meade, Maryland (Foto: dok).

Kantor Badan Keamanan Nasional Amerika (NSA) di Fort Meade, Maryland (Foto: dok).

Badan Keamanan Nasional Amerika (NSA) merilis opini pengadilan tahun 2011, Rabu (21/8) sebagai bagian upaya pemerintahan Obama memberi transparansi atas upaya pengintaian badan tersebut.

Badan Keamanan Nasional Amerika (NSA) merilis opini pengadilan tahun 2011 yang menetapkan Badan itu secara tidak sah mengumpulkan sebanyak 56 ribu e-mail dan komunikasi elektronik lain warga Amerika setiap tahun antara tahun 2008 dan 2011.

Opini itu dirilis hari Rabu sebagai bagian upaya pemerintahan Obama memberi transparansi atas upaya pengintaian badan tersebut, dalam menanggapi pembocoran baru-baru ini oleh mantan kontraktor NSA Edward Snowden.

Pejabat-pejabat intelijen Amerika kepada wartawan mengatakan NSA mendapati pada tahun 2011 bahwa mereka tanpa sengaja mengumpulkan komunikasi antara warga Amerika, dalam program untuk memantau komunikasi warga asing.

Badan tersebut mengungkap temuannya ke pengadilan rahasia yang mengawasi kegiatan NSA, yang memerintahkan badan itu agar merevisi program guna mencegah komunikasi domestik bercampur dengan komunikasi luar negeri.
XS
SM
MD
LG