Tautan-tautan Akses

Asosiasi Lobi Senjata di AS Dukung Donald Trump


Donald Trump berbicara pada pertemuan NRA di Louisville, Kentucky, Jumat (20/5).

Donald Trump berbicara pada pertemuan NRA di Louisville, Kentucky, Jumat (20/5).

National Rifle Association (NRA) hari Jumat (20/5) telah menyatakan dukungannya kepada Donald Trump untuk menjadi presiden AS.

Asosiasi lobi senjata utama di Amerika atau National Rifle Association (NRA) telah menyatakan dukungannya kepada Donald Trump untuk menjadi presiden.

Dan Trump membalas dengan mengatakan ia tidak akan menjatuhkan anggota NRA. Ia mengemukakan pada konvensi NRA di Louisville, Kentucky hari Jumat (20/5), bahwa dukungan NRA itu adalah suatu penghormatan luarbiasa.

NRA menentang langkah apa saja yang bertujuan memperketat peraturan pemilikan senjata dan dianggap salah satu kelompok lobi paling berpengaruh di Amerika. Trump memusatkan banyak dari ucapannya pada konvensi itu pada pesaing terkuat Partai Demokrat Hillary Clinton dengan mengatakan Hillary mau menghapus amandemen ke-2 Konstitusi yang memberi warga hak untuk memiliki senjata. Trump mengatakan usul Hillary agar peraturan itu diperketat akan membua warga patuh hukum menghadapi risiko dari penjahat.

Hillary Clinton mengatakan ia mendukung amandemen ke-2 tetapi berpendapat diperlukan langkah pengamanan yang lebih banyak untuk mencegah senjata tidak jatuh ke tangan yang keliru.

Ini termasuk pemeriksaan yang lebih luas terhadap latarbelakang seseorang yang ingin memiliki senjata dan larangan untuk memiliki jenis senjata serbu.

Angket terbaru menunjukkan keunggulan Hillary dari Trump menipis sejak Trump diperkirakan bakal menjadi calon Partai Republik setelah saingannya yang terakhir mundur dari persaingan. [sp]

XS
SM
MD
LG