Tautan-tautan Akses

Novel Obama Anak Menteng Diluncurkan

  • Fathiyah Wardah

Buku ini bercerita tentang masa kecil Presiden Amerika Serikat, Barack Obama ketika tinggal di Menteng Dalam dan bersekolah di Sekolah Dasar 01, Besuki. Rencananya, novel ini akan diserahkan kepada Presiden Obama ketika berkunjung ke Indonesia .

Jelang Kedatangan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama ke Indonesia, Novel Obama Anak Menteng yang ditulis oleh Damien Demantra diluncurkan di SDN 01, Besuki oleh PT Gramedia hari Senin. Novel ini bercerita tentang pengalaman nyata para kerabat dan sahabat kecil Obama ketika tinggal di Menteng Dalam dan bersekolah di SDN 01, Besuki, Menteng.

Penulis novel tersebut, Damien Demantra mengatakan ia sangat tertarik dengan Obama karena Obama merupakan contoh dari keberhasilan mimpi dan Presiden kulit hitam pertama di Amerika Serikat itu juga merupakan bukti hidup dari keberhasilan pluralisme. Damien pun berharap buku yang bercerita tentang Obama kecil ini dapat menginspirasi anak muda Indonesia agar tidak takut untuk bermimpi dan menggapai cita-cita. Rencananya novel ini akan diserahkan kepada Obama ketika berkunjung ke Indonesia pada bulan Maret ini.

Novel yang bercerita tentang Obama kecil itu tampaknya menarik perhatian sebagian siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri 01, Besuki, Menteng. Novel Obama Anak Menteng yang dijual di saat peluncuran, laku terjual dibeli oleh sebagian siswa dan siswi SDN Besuki. Berikut Nandria Siswi kelas IV dan Amelia, siswi kelas V.

SDN 01 Besuki, Menteng yang pernah menjadi sekolah Obama kecil ketika di Jakarta merupakan salah satu tempat yang rencananya akan dikunjungi oleh Obama ketika datang ke Jakarta . Menurut Kepala Sekolah SDN 01, Besuki, Hasimah, berbagai persipan menyambut kedatangan Obama ke sekolah itu sudah mulai dipersiapkan seperti paduan suara.

XS
SM
MD
LG