Tautan-tautan Akses

Novel Jane Austen Kembali Dituangkan ke Layar Lebar


Kate Beckinsale pada malam pemutaran perdana film "Love & Friendship" di LA.

Kate Beckinsale pada malam pemutaran perdana film "Love & Friendship" di LA.

Film berjudul 'Love and Friendship' ini didasarkan pada novel komedi percintaan Jane Austen dibintangi oleh aktris Kate Beckinsale.

Hari Selasa (3/5) film Love and Friendship yang diangkat dari karya pengarang terkenal Jane Austen “Lady Susan” yang pertama kali diterbitkan tahun 1871 di putar perdana di gedung bioskop Los Angeles.

Film ini mengisahkan skandal pribadi tokoh bernama Lady Susan, setelah skandalnya menjadi perbincangan masyarakat ia memutuskan untuk mencari suami bagi dirinya sendiri dan anak perempuannya.

Film Love and Friendship di sutradarai oleh Whit Stillman yang juga menggarap sendiri naskah film ini. Dibintangi oleh aktris kelahiran Inggris, Kate Beckinsale, Chloë Sevigny, Xavier Samuel dan Stephen Fry.

Sebagaimana film yang dibintanginya ini Kate Beckinsale juga menemukan cinta dan persahabatan dengan mantan pasangan dan ayah dari putrinya, Michael Sheen. Beckinsale juga akrab dengan pasangan Sheen komedian Sarah Silverman. Ketiganya menghadiri pemutaran perdana film ini di Los Angeles.

Bickensale mengatakan selalu senang bertemu Sarah dan lupa ada wartawan di sekitar mereka, meskipun tiga hari sebelumnya mereka bertemu pada pementasan drama anak perempuannya, tapi sangat senang bisa bertemu kembali.

Mengenai perannya sebagai Lady Susan, Beckinsale mengatakan meskipun tokoh yang diperankannya berprilaku buruk tapi ia terbebas dari hukuman.

Menurut Bickensale, ia menganggap tokoh Lady Susan sangat dikekang oleh situasi ketika itu sehingga ia berprilaku buruk tapi tidak merasa bersalah bahkan tanpa mendapat hukuman. Dan menarik menyaksikan kisah Lady Susan.

Syuting Film Love and Friendship sebagian besar dilakukan di Dublin, Irlandia, dan Bickensale mengatakan terkesan dengan penduduk di sana yang sangat membanggakan bintang kelompok U2, Bono, yang berasal dari Dublin.

Film Love and Friendship di Amerika diputar secara resmi di gedung-gedung bioskop Amerika mulai 13 Mei 2016 kemudian di Belanda dan Inggris pada akhir bulan serta negara-negara Eropa lainnya. [my/al]

XS
SM
MD
LG