Tautan-tautan Akses

Novak Djokovic Ingin Jadi Pemenang Empat Grand Slam Berturutan


Novak Djokovic ingin menjadi petenis pertama sejak Rod Laver dari Australia yang merebut empat piala Grand Slam berturut-turut tahun 1969 (foto: Dok)..
Novak Djokovic ingin menjadi petenis pertama sejak Rod Laver dari Australia yang merebut empat piala Grand Slam berturut-turut tahun 1969 (foto: Dok)..

Cita-cita petenis putera ranking satu, Novak Djokovic, asal Serbia adalah merebut kejuaraan Grand Slam keempat berturut-turut dalam turnamen Perancis Terbuka,

Cita-cita petenis putra rangking satu, Novak Djokovic, asal Serbia merebut kejuaraan Grand Slam ke-empat berturut-turut tetapi yang pertama pada French Open yang dimulai 26 Mei, barangkali mengharuskannya mengalahkan Roger Federer pada tingkat semifinal.

Draw atau undian yang dilakukan di Paris hari Jum’at tentang siapa lawan siapa mempertemukan keduanya pada tahap seperti tahun lalu tatkala Federer mengalahkan Djokovic dalam empat set dan mengakhiri deretan kemenangan yang diraih Djokovic sejak Desember 2010. Itulah kekalahan pertama Djokovic dalam satu turnamen besar. Sejak itu ia merebut titel Wimbledon, US Open dan Australian Open.

Sekarang ia ingin menjadi petenis pertama sejak Rod Laver dari Australia yang merebut empat piala Grand Slam berturut-turut tahun 1969.

Pada perempat final Djokovic bisa berhadapan dengan petenis Prancis, Jo-Wilfired Tsonga. Semifinal lain mungkin Federer lawan Juan Martin del Potro atau Tomas Berdych; Rafael Nadal yang enam kali menjuarai French Open lawan Janko Tipsarevic; sementara Andy Murray lawan David Ferrer.

Sedang perempat final puteri menurut hasil undian di Paris bisa jadi Serena Williams lawan Maria Sharapova. Petenis Amerika, Williams pemenang 13 turnamen besar termasuk French Open tahun 2002, sementara Sharapova ingin merebut titel pertama pada French Open.
XS
SM
MD
LG