Tautan-tautan Akses

AS

North Carolina Sahkan UU Transgender Kontroversial


Para anggota Kongres negara bagian North Carolina memperdebatkan RUU transgender dalam sebuah sesi khusus, Rabu (23/3).

Para anggota Kongres negara bagian North Carolina memperdebatkan RUU transgender dalam sebuah sesi khusus, Rabu (23/3).

RUU itu melarang pemerintah negara bagian North Carolina mengizinkan warga transgender menggunakan kamar mandi umum dan ruang loker sesuai gender pilihan mereka.

Negara bagian North Carolina di AS telah mengesahkan sebuah RUU yang melarang pemerintah setempat mengizinkan warga transgender menggunakan kamar mandi umum dan ruang loker sesuai gender pilihan mereka.

Gubernur North Carolina Pat McCrory, seorang anggota partai Republik, menandatangani RUU itu hari Rabu (23/3), setelah para anggota Kongres negara bagian berkumpul dalam sebuah sesi khusus untuk mengesahkan RUU itu segera.

UU baru itu diberlakukan sebelum kota Charlotte bisa menegakkan UU barunya yang memperbolehkan warga transgender menggunakan kamar mandi umum yang sesuai dengan identitas gender pilihan mereka, daripada jenis kelamin biologis mereka.

Pembukaan sesi legislatif khusus satu hari itu dilaporkan menghabiskan biaya 42.000 dolar.

Para pendukung UU negara bagian baru itu mengatakan memperbolehkan warga transgender menggunakan kamar mandi pilihan mereka akan memberi laki-laki akses mudah ke kamar mandi perempuan dan sebaliknya, memungkinkan calon predator memasuki kamar mandi itu dengan mengaku-aku sebagai transgender.

Para penentang UU negara bagian itu mengatakan UU akses transgender di wilayah lain tidak menunjukkan keadaan demikian.

UU itu tidak berlaku pada kamar mandi tunggal.

Negara-negara bagian lain di Amerika, seperti South Dakota dan Tennessee telah berupaya mengesahkan UU semacam itu baru-baru ini, tapi gagal. [vm/al]

XS
SM
MD
LG