Tautan-tautan Akses

Nilai Mata Uang Tiongkok Capai Rekor Tertinggi


Nilai mata uang Yuan diperkirakan akan mengalami kenaikan terhadap dolar AS.

Nilai mata uang Yuan diperkirakan akan mengalami kenaikan terhadap dolar AS.

Kurs mata uang Yuan Tiongkok kurang dari 6,4 untuk satu dolar Amerika untuk pertama kalinya sejak kenaikan 17 tahun lalu.

Mata uang Tiongkok naik ke rekor tertinggi, Kamis, sementara bank sentral negara tersebut berusaha mengatasi laju inflasi yang meningkat dan janji bank sentral di Amerika Serikat untuk terus mengambil kebijakan uang longgar.

Kurs mata uang Yuan Tiongkok kurang dari 6,4 untuk satu dolar Amerika untuk pertama kalinya sejak kenaikan bersejarah nilai mata uang Tiongkok 17 tahun lalu. Nilai mata uang Tiongkok itu telah naik lebih dari tiga persen sejak Januari dan hampir tujuh persen sejak pemerintah mulai mengizinkan kenaikan lambat-laun mata-uang Yuan bulan Juni tahun 2010.

People’s Daily, suratkabar utama Partai Komunis yang berkuasa, mengatakan dalam situsnya Internetnya hari kamis bahwa kenaikan Yuan diperkirakan akan semakin lancar sementara pemerintah berusaha melawan inflasi dan menghindarkan apa yang disebut “uang panas” dari Amerika Serikat.

Bank Sentral Amerika mengumumkan hari Selasa bank tersebut akan mempertahankan suku bunga dekat nol sampai pertengahan tahun 2013, yang membuat uang mudah diperoleh para penanam modal.

XS
SM
MD
LG