Tautan-tautan Akses

Nikaragua Akan Bangun Terusan Akhir Tahun


CEO Xinwei Telecom Enterprise Group, Wang Jing, yang mendapat konsesi pembangunan terusan di Nikaragua. (Foto: Dok)

CEO Xinwei Telecom Enterprise Group, Wang Jing, yang mendapat konsesi pembangunan terusan di Nikaragua. (Foto: Dok)

Parlemen Nikaragua menyetujui pemberian konsesi kepada CEO Xinwei Telecom Enterprise Group, Wang Jing, untuk membangun dan menjalankan terusan itu.

Pemerintah Nikaragua mengatakan pembangunan terusan antar-samudera negara itu akan mulai pada akhir tahun ini, bukannya ditangguhkan sampai 2015 seperti yang diumumkan baru-baru ini.

Otoritas terusan tersebut, Manuel Coronel Kautz mengatakan dalam pernyataan Senin (6/1), bahwa semua penelitian yang dibutuhkan untuk memulai pembangunan terusan itu sedang dilakukan pada waktunya.

Pada Sabtu, Kautz mengatakan kepada suratkabar La Prensa bahwa pembangunan akan dimulai setahun setelah rencana semula karena lintasan terusan itu masih belum ditentukan.

Para anggota parlemen Nikaragua pada Juni menyetujui pemberian konsesi kepada CEO Xinwei Telecom Enterprise Group, Wang Jing, untuk membangun dan menjalankan terusan itu.

Para pendukung mengatakan proyek itu dapat mengangkat Nikaragua dari kemiskinan. Para penentangnya mengatakan proyek itu tidak layak dari segi ekonomi dan dapat merusak lingkungan.
XS
SM
MD
LG