Tautan-tautan Akses

Freddy Krueger Kembali Hadir dalam Mimpi Buruk Para Korbannya

  • Editor: Rauf Prasodjo

Jackie Earle Haley membintangi film A Nightmare on Elm Street.

Jackie Earle Haley membintangi film A Nightmare on Elm Street.

Dalam film A Nightmare on Elm Street versi baru, karakter Freddy Krueger kembali mengusik para remaja dalam tidur mereka.

Dengan mukanya yang menyeramkan dan pisau-pisau tajam yang keluar dari jari-jarinya, siapa yang bisa melupakan sosok Freddy Krueger. Freddy adalah salah satu karakter paling ikonik dalam film horor modern di Amerika. Dan, kini Freddy akan kembali hadir dalam mimpi buruk para karakter di film A Nightmare on Elm Street.

Versi pertama film ini hadir di tahun 1984. Dalam kedua versi, dikisahkan bahwa korban Freddy adalah para remaja, dan masuknya Freddy dalam mimpi mereka merupakan tanda awal bahwa mereka akan diteror. Namun begitu para remaja itu menyadari sebab kehadiran Freddy dalam mimpi mereka, usaha untuk menyelamatkan diri biasanya sudah terlambat. Kebanyakan dari mereka kemudian meninggal dalam tidurnya.

Freddy Krueger pertama kali hadir dalam perfilman Hollywood 26 tahun lalu dalam film A Nightmare on Elm Street yang ditulis dan disutradarai oleh Wes Craven. Mantan dosen sastra ini terkenal sebagai orang yang menghidupkan kembali tema horor dalam perfilman Hollywood.

Setelah film itu keluar, karakter Freddy muncul kembali dalam lebih dari enam film lainnya, termasuk film Freddy Vs. Jason tahun 2003. Film ini menampilkan karakter Jason Voorhees dari film Friday The 13th.

Kali ini film A Nightmare on Elm Street yang baru disutradarai oleh Sam Bayer. Ia sudah cukup lama berkecimpung dalam pembuatan video musik dan ini adalah film Hollywood pertamanya. Kepada VOA, Bayer mengatakan dia berusaha menciptakan kembali karakter Freddy Krueger yang bisa membuat generasi penonton kali ini benar-benar duduk di ujung kursi mereka.

Aktor Robert Englund berperan sebagai Freddy Krueger dalam film A Nightmare on Elm Street yang sebelumnya. Kali ini peran tersebut jatuh ke aktor Jackie Earle Haley. Haley ini walaupun namanya belum banyak dikenal, ia cukup berprestasi dan pernah mendapatkan nominasi penghargaan Oscar tahun 2006 untuk perannya dalam film Little Children. Kepada VOA, Jackie Haley mengatakan dalam memerankan Freddy Krueger, ia sama sekali tidak ingin membuat orang simpatik pada karakternya. Sebaliknya, ia ingin supaya para penonton melihat Freddy seperti seorang pembunuh bayaran.

Aktris muda yang namanya sedang naik daun, Rooney Mara, berperan sebagai Nancy, seorang remaja yang sedang berusaha menyelesaikan misteri ini. Nancy tidak terlepas dari Freddy yang selalu mendatangi mimpinya. Mara mengatakan karakter Nancy sangat terpengaruh oleh mimpi-mimpi yang menghantuinya itu. Oleh karena itu itu dia berusaha untuk mencari penyelesaian dari masalah ini.

Apakah Nancy pun menjadi korban Freddy Krueger? Untuk tahu jawabannya Anda harus menonton sendiri film A Nighmare on Elm Street. Tapi hati-hati, jangan sampai Freddy hadir dalam mimpi Anda!

XS
SM
MD
LG