Tautan-tautan Akses

'Nightcrawler' Film Terlaris di AS


Sutradara Dan Gilroy (kiri) dan aktor Jake Gyllenhaal dalam acara promosi film "Nightcrawler" di Los Angeles (11/10). (Reuters/Phil McCarten)

Sutradara Dan Gilroy (kiri) dan aktor Jake Gyllenhaal dalam acara promosi film "Nightcrawler" di Los Angeles (11/10). (Reuters/Phil McCarten)

Mengalahkan 'Ouija' dan 'Fury', film tentang kriminalitas yang gelap dan dibintangi oleh Jake Gyllenhaal itu telah meraih US$10,9 juta dalam penjualan tiket.

"Nightcrawler", sebuah film kriminalitas yang menegangkan dan dibintangi oleh Jake Gyllenhaal sebagai juru kamera lepas di dunia jurnalistik berkecepatan tinggi, menjadi film terlaris di Amerika Serikat dengan pendapatan US$10,9 juta dari penjualan tiket.

"Ouija", film terlaris akhir pekan sebelumnya, ada di tempat kedua dengan perolehan lebih sedikit $8.760, menurut perkiraan perusahaan pelacak Rentrak. Kedua film bisa bertukar tempat jika hasil sebenarnya penjualan box office dikumpulkan Minggu (2/11).

Film tentang Perang Dunia II, "Fury", ada di tempat ketiga dengan $9,1 juta selama tiga hari dari Jumat sampai Minggu di Amerika Serikat dan Kanada.

Gyllenhaal, 33, yang juga memproduksi "Nightcrawler", mengurangi berat badannya 15 kilogram untuk berperan sebagai Louis Bloom, seorang pengangguran aneh yang berhasil menjadi juru kamera untuk berita-berita TV lokal yang terkadang penuh kekerasan.

Juga dibintangi Bill Paxton dan Rene Russo, film ini mendapat pujian dari para kritikus, dengan 94 persen dari 140 kritikus menyebutnya "segar", menurut laman film Rotten Tomatoes. (Reuters)

XS
SM
MD
LG