Tautan-tautan Akses

Nigeria Lumpuhkan Serangan Boko Haram ke Maiduguri


Tentara Nigeria melakukan patroli terhadap sebuah pasar di Maiduguri (27/1).

Tentara Nigeria melakukan patroli terhadap sebuah pasar di Maiduguri (27/1).

Militer Nigeria mengatakan hari Minggu (1/2) pasukannya telah melumpuhkan upaya terbaru para pejuang Boko Haram untuk merebut kota Maiduguri.

Militer Nigeria mengatakan pasukannya telah melumpuhkan upaya terbaru para pejuang Boko Haram untuk merebut kota Maiduguri – kota penting di Nigeria Timur Laut.

Pejabat-pejabat militer mengatakan serangan di Maiduguri itu bisa diatasi lebih dari 12 jam setelah Boko Haram melakukan pengepungan dari empat jalan berbeda.

Pejabat-pejabat itu menambahkan banyak militan tewas dalam pertempuran di ibukota negara bagian Borno itu, termasuk beberapa warga sipil.

Wartawan VOA Abdulkarem Haruna melihat ratusan warga sipil dengan senjata berburu, pentungan dan parang ikut bertempur, dan mengatakan mereka ingin membantu tentara menghentikan para militan.

Pasukan keamanan secara terpisah mengatakan seorang pembom bunuh diri menarget sebuah kampanye politik di kota Potiskum menewaskan sedikitnya tujuh orang. Insiden ini terjadi dua minggu menjelang pemilu Nigeria tanggal 14 Februari mendatang.

XS
SM
MD
LG