Tautan-tautan Akses

Nigeria Kalahkan Ethiopia dalam Kualifikasi Piala Dunia


Timnas Nigeria (hijau) berpeluang besar kembali melaju ke Piala Dunia di Brazil tahun depan (foto: dok). Nigeria mengalahkan Ethiopia dengan skor 2-1.

Timnas Nigeria (hijau) berpeluang besar kembali melaju ke Piala Dunia di Brazil tahun depan (foto: dok). Nigeria mengalahkan Ethiopia dengan skor 2-1.

Timnas Nigeria mengalahkan tuan-rumah Ethiopia 2-1 dalam pertandingan di Addis Abeba hari Minggu (13/10).

Dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia wilayah Afrika di Addis Abeba hari Minggu (13/10), Nigeria mengalahkan tuan-rumah Ethiopia 2-1. Ethiopia unggul lebih dulu oleh Behailu Asefa yang tidak lama kemudian disamakan Nigeria lewat pemain depannya Emmanuel Emenike menjadi 1-1.

Beberapa menit menjelang pertandingan berakhir, Ethiopia diganjar hukuman penalti yang tidak disia-siakan oleh Nigeria. Emenike tampil sebagai algojo dan dari titik penalti ia untuk kedua kalinya menembus gawang Ethiopia sehingga skor 2-1 sampai pertandingan selesai.

Pertandingan putaran kedua dan menentukan dilakukan di Nigeria bulan depan. Kemenangan itu membuat kedudukan Nigeria – yang juara Afrika – semakin kuat untuk tampil sebagai satu dari lima kesebelasan yang akan mewakili Afrika dalam Piala Dunia di Brazil tahun depan. Kualifikasi Piala Dunia 2014 diikuti oleh 52 negara Afrika yang akan memperebutkan lima jatah ke Piala Dunia di Brazil tahun depan.

Dalam pertandingan kualifikasi lainnya, Pantai Gading mengalahkan Senegal 3-1, Burkina Faso membabat Aljazair 3-2 keduanya pertandingan putaran pertama hari Sabtu. Tunisia menghadapi Kamerun dan Mesir melawan Ghana hari Selasa.

Sementara itu, Inggris bakal tanpa pemain belakang Ashley Cole dalam pertandingan kualifikasi yang menentukan melawan Polandia hari Selasa. Cole masih belum pulih dari cedera di bagian rusuk yang dialaminya tatkala klubnya Chelsea melawan Norwich dalam Premier League akhir pekan lalu.

Leighton Baines kembali dipersiapkan menggantikan Cole, yang juga tidak memperkuat Inggris ketika mengalahkan Montenegro 4-1 hari Jum’at.

Pelatih Inggris Roy Hodgson tidak mendapati ada pemain lain yang cedera dalam skuad asuhannya dalam menghadapi Polandia di stadion Wembley. Inggris perlu memenangkan pertandingan itu untuk lolos kualifikasi dari Grup-H.
XS
SM
MD
LG