Tautan-tautan Akses

Nigeria Beri Perawatan Medis 275 Perempuan dan Anak yang Diculik Boko Haram


Para perempuan dan anak-anak Nigeria yang diselamatkan dari kelompok Boko Haram, tinggal di sebuah tempat penampungan di Yola (29/4).

Para perempuan dan anak-anak Nigeria yang diselamatkan dari kelompok Boko Haram, tinggal di sebuah tempat penampungan di Yola (29/4).

Ratusan perempuan dan anak-anak Nigeria yang diculik mendapat bantuan di sebuah kamp pengungsi, setelah diselamatkan dari kelompok militan Boko Haram.

Ratusan perempuan dan anak-anak yang diculik mendapat bantuan di kamp pengungsi Nigeria setelah diselamatkan dari hutan di bagian timur laut negara itu, tempat mereka ditahan militan Boko Haram, tidak diketahui berapa lama.

Badan Penanggulangan Darurat Nasional Nigeria mengatakan kelompok 275 perempuan dan anak-anak itu dibawa ke kamp Malkoho di provinsi Yola untuk mendapat perawatan medis, makanan dan konseling trauma.

Seorang petugas kamp mengatakan banyak dari anak-anak itu dirawat akibat kekurangan gizi kritis dan 21 lainnya mendapat perawatan untuk luka tembak dan kaki atau tangan patah. Boko Haram banyak menggunakan tawanan perempuan sebagai budak seks dan perisai manusia.

Pejabat-pejabat mengatakan sedang berusaha menentukan asal perempuan dan anak-anak itu karena mereka tampaknya bukan dari kelompok 200 siswi yang diculik tahun lalu di Chibok.

Perempuan dan anak-anak itu termasuk di antara ratusan orang lainnya yang diselamatkan minggu lalu dalam operasi militer berkelanjutan terhadap Boko Haram di hutan Sambisa.

XS
SM
MD
LG