Tautan-tautan Akses

NFL Rekrut 4 Perempuan untuk bentuk Kebijakan Terkait KDRT


Pemain belakang Baltimore Ravens, Ray Rice, beserta anaknya Rayven dan tunangannya Janay Palmer, yang mengalami kekerasan dari Rice. (AP/Patrick Semansky, File)

Pemain belakang Baltimore Ravens, Ray Rice, beserta anaknya Rayven dan tunangannya Janay Palmer, yang mengalami kekerasan dari Rice. (AP/Patrick Semansky, File)

Langkah itu diambil karena NFL menghadapi kemarahan publik atas cara menanggulangi kasus mantan pemain belakang Baltimore Ravens Ray Rice.

Liga Sepakbola Nasional (NFL) di AS, yang masih terguncang dengan kasus-kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang melibatkan beberapa pemainnya, mengatakan Senin (15/9) bahwa mereka telah mempekerjakan empat perempuan untuk membantu membentuk kebijakan-kebijakan terkait KDRT.

Dalam memo kepada 32 tim di liga tersebut, Komisioner NFL Roger Goodell mengatakan telah merekrut Lisa Friel, Jane Randel dan Rita Smith sebagai penasihat senior untuk "membentuk kebijakan-kebijakan dan program NFL terkait KDRT dan penyerangan seksual."

Goodell juga mengumumkan bahwa wakil presiden urusan komunitas dan filantropi Anna Isaacson akan mengisi jabatan yang baru dibuat sebagai wakil presiden untuk tanggung jawab sosial untuk mengawasi pengembangan pendidikan, pelatihan dan program-program dukungan terkait KDRT, serangan seksual dan urusan penghormatan.

Friel adalah kepala Unit Penuntutan Kejahatan Seks di Kejaksaan New York County selama lebih dari 10 tahun. Randel merupakan salah satu pendiri No More, sebuah kampanye yang fokus pada KDRT dan serangan seksual. Smith adalah mantan direktur eksekutif Koalisi Nasional Melawan KDRT.

Langkah-langkah itu diambil karena Goodell menghadapi kemarahan atas cara ia menanggulangi kasus mantan pemain belakang Baltimore Ravens Ray Rice.

Goodell mengakui bahwa ia "tidak melakukannya dengan benar" pada Juli ketika ia melarang Rice bermain dalam dua pertandingan setelah ia meninju tunangannya saat itu di wajahnya. Hanya setelah video dari insiden itu menyebar minggu lalu Baltimore akhirnya mengeluarkan pemain itu sementara liga memberikan skor tanpa batas.

Sementara itu, pemain belakang Minnesota Vikings, Adrian Peterson, tidak bisa ikut pertandingan timnya Minggu setelah ditahan sehari sebelumnya dan dituduh melukai seorang anak setelah menggunakan sakelar untuk memukul anaknya. Tim tersebut telah menarik Peterson kembali.

Carolina Panthers menon-aktifkan pemain Greg Hardy pada pertandingan Minggu melawan Detroit Lions karena ia tersangkut kasus KDRT. (Reuters)

XS
SM
MD
LG