Tautan-tautan Akses

New York City Kota Favorit Anak Muda, Jakarta di Peringkat 50 Besar


Patung Liberty dengan latar belakangan pencakar langit di Manhattan, kota New York.

Patung Liberty dengan latar belakangan pencakar langit di Manhattan, kota New York.

New York berada di jajaran teratas kota yang paling disukai oleh anak muda berusia 15 hingga 29 tahun, dengan skor tertinggi terutama karena berbagai atraksi yang ditawarkan mulai dari musik, film hingga fashion, menurut sebuah survei baru.

London berada di posisi kedua, dengan skor yang tinggi untuk layanan kesehatan dan kemudahan untuk travel, sementara peringkat tiga menjadi milik Berlin yang disebut sebagai kota dengan level akses digital yang tinggi dalam survei yang 10.000 responden dari seluruh dunia ini. Survei ini diselenggarakan oleh organisasi Youthful Cities yang berbasis di Toronto.

Indeks Youthful Cities 2015 menempatkan 55 kota dari seluruh dunia menggunakan 101 indikator dari perspektif anak muda, termasuk budaya, travel, karir dan olahraga.

Jakarta berada di peringkat 41, sedikit di bawah Singapore (peringkat 39) dan sedikit di atas Bangkok (peringkat 45). Kota di Asia Pasifik yang menjadi favorit anak muda adalah Tokyo, yang berada di peringkat 12.

Survei ini pertama dilangsungkan tahun lalu, yang menempatkan Toronto sebagai kota favorit anak muda 2014. Tapi tahun ini, Toronto yang dipuji sebagai kota paling bersahabat dari segi karir, akses digital dan standar hidup yang tinggi di antara standar-standar lainnya, turun ke peringkat enam tahun ini. Tahun lalu, New York duduk di peringkat tiga.

Youthful Cities mengatakan inisiatif ini merupakan yang pertama kalinya untuk memberikan informasi kota mana yang paling menarik dan cocok bagi anak muda usia 15-29.

"Separuh populasi dunia berusia 30 tahun ke bawah dan separuh tinggal di daerah perkotaan," ujar Sonja Miokovic, salah seorang pendiri Youthful Cities.

Anak muda dan kota-kota besar akan bersama-sama membentuk masa depan planet ini, menurut Miokovic. "Karenanya, penting bagi kota-kota untuk menarik anak muda dan secara aktif menemukan cara untuk mencapai potensi mereka."

XS
SM
MD
LG