Tautan-tautan Akses

New York, California Tempat Termahal untuk Tinggal di Amerika


Sebuah penthouse beratap segi delapan di Manhattan, New York.

Sebuah penthouse beratap segi delapan di Manhattan, New York.

New York menempati lima dari 10 lokasi tempat tinggal termahal, termasuk di antaranya Upper East Side di Manhattan yang tahun lalu menempati posisi puncak.

Kawasan pusat industri teknologi, Silicon Valley, di California bagian utara menjadi lokasi tempat tinggal termahal di Amerika Serikat, dengan harga media rumah mencapai lebih dari 5,4 juta dolar AS, atau sekitar 61 miliar rupiah.

Atherton yang berkode pos 94027 menjadi daerah termahal di Silicon Valley dengan harga rumah mencapai 6,7 juta dolar AS, diikuti Los Altos Hills yang berkode pos 94022 dengan harga rumah sedikit di bawah 5,4 juta dolar.

New York menempati lima dari 10 lokasi tempat tinggal termahal, termasuk di antaranya Upper East Side di Manhattan yang tahun lalu menempati posisi puncak dan kini turun ke peringkat 3. Selain itu, Long Island di Sagaponack menempati peringkat 5.

California menempati empat dari 10 lokasi termahal. Satu-satunya negara bagian lain di daftar 10 teratas adalah New Jersey, tepatnya kota Alpine, yang turun dari posisi 2 tahun lalu ke ranking 8 tahun ini.

Forbes menyebut perkembangan pesat teknologi dan hijrahnya investor kaya-raya dari China dan India, dan jutawan Amerika, mendorong popularitas Atherton, yang naik dari posisi 3 tahun lalu.

Rumah termahal yang dijual di Atherton dipasang dengan harga 33 juta dolar AS. Rumah termurah di Atherton, sebuah bungalow dengan dua kamar, kini dijual dengan harga 1,2 juta dolar.

Kota tujuan wisata ski Aspen di Colorado duduk di posisi 11, diikuti Coral Gables di Florida. Miami berada di posisi 30 dan Greenwich, Connecticut di peringkat 34.

Forbes mengumpulkan data ini dari Altos Research, sebuah perusahaan real estate di California, dengan menghitung harga rumah media di 22.000 kode pos di AS.
XS
SM
MD
LG