Tautan-tautan Akses

Netanyahu Kutuk Video Tentara Israel di YouTube


Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengecam ulah tentara Israel.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengecam ulah tentara Israel.

Dalam video itu, seorang tentara laki-laki Israel menari perut dan mengitari seorang wanita Palestina yang ditutup matanya.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengutuk video yang difilmkan oleh tentara-tentara Israel yang merendahkan martabat warga Palestina.

PM Netanyahu mengeluarkan pernyataan hari Rabu, setelah organisasi-organisasi media lokal mengudarakan sebuah video yang dimasukkan dalam situs internet YouTube, yang menunjukkan seorang tentara laki-laki Israel yang tengah menari perut dan berputar mengelilingi seorang tahanan wanita Palestina yang ditutup matanya. Para pejabat tidak memastikan keotentikan video itu, namun militer Israel sedang mengadakan penyelidikan atas hal tersebut.

PM Netanyahu mengatakan aksi tersebut mempermalukan angkatan bersenjata Israel. Ia juga menambahkan, menghina tahanan “bukanlah cara yang dilakukan negara Israel” atau pun warga Yahudi.

Seorang wanita Palestina, Ihsan al-Dababsi, yang diambil gambarnya dalam video itu mengatakan insiden tersebut telah membuatnya merasa tidak berdaya dan hina. Perempuan tersebut mengatakan insiden tersebut terjadi pada tahun 2007, setelah ia ditahan dan dituduh menjadi anggota kelompok militan Islamic Jihad.

XS
SM
MD
LG