Tautan-tautan Akses

Netanyahu Batalkan Pertemuan dengan Obama


Kantor PM Israel Benjamin Netanyahu tiba-tiba membatalkan pertemuan dengan Presiden AS Barack Obama yang direncanakan bulan ini (foto: dok).

Kantor PM Israel Benjamin Netanyahu tiba-tiba membatalkan pertemuan dengan Presiden AS Barack Obama yang direncanakan bulan ini (foto: dok).

Kantor PM Israel Benjamin Netanyahu membatalkan pertemuan dengan Presiden AS Barack Obama yang dijadwalkan berlangsung di Washington bulan ini.

Kantor Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan hari Selasa (8/3) ia menolak pertemuan dengan Presiden Amerika Barack Obama di Washington bulan ini, karena ia tidak ingin mengganggu pemilihan pendahuluan presiden yang sedang berlangsung.

Gedung Putih hari Senin (7/3) mengatakan bahwa pemerintah Israel sebelumnya mengusulkan pertemuan pada tanggal 17 atau 18 Maret, dan pemerintahan Obama setuju untuk bertemu pada salah satu hari itu.

“Kami menunggu kesempatan mengadakan pertemuan bilateral,” kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional, Ned Price.

“Kami terkejut mendengar, pertama dari laporan-laporan media, bahwa perdana menteri Israel memilih untuk membatalkan kunjungannya,” demikian imbuh Price.

Perkembangan itu muncul sementara Wakil Presiden Joe Biden dijadwalkan tiba Selasa sore di Israel dalam kunjungan ke beberapa negara di Timur Tengah. Biden akan bertemu dengan mantan Presiden Israel Shimon Peres hari Selasa dan dijadwalkan bertemu dengan Netanyahu hari Rabu. [lt]

XS
SM
MD
LG