Tautan-tautan Akses

Netanyahu Awali Lawatan Langka ke Afrika


PM Israel Benjamin Netanyahu (kedua dari kiri) bersama pasukan keamanan Israel saat tiba di bandara Entebbe, Uganda hari Senin (4/7).

PM Israel Benjamin Netanyahu (kedua dari kiri) bersama pasukan keamanan Israel saat tiba di bandara Entebbe, Uganda hari Senin (4/7).

PM Israel Benjamin Netanyahu hari Senin (4/7) mendarat di Bandara Internasional Entebbe, Uganda untuk memulai lawatan langka di sub-Sahara Afrika.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sedang berada di Uganda untuk memulai lawatan langka di sub-Sahara Afrika dan untuk memperingati operasi penyelamatan sandera tahun 1976, di mana kakak kandung Netanyahu terbunuh.

Netanyahu mendarat di Bandara Internasional Entebbe, di mana pasukan Israel menyelamatkan lebih dari 100 penumpang dan awak pesawat Air France yang dibajak pada tanggal 4 Juli, 1976. Satu-satunya korban tewas di pihak pasukan Israel dalam serbuan itu Jonathan Netanyahu, kakak kandung perdana menteri Israel itu.

Setelah upacara di terminal lama bandara itu, Netanyahu dijadwalkan untuk menghadiri pertemuan puncak para pemimpin regional yang berfokus pada keamanan.

Sebagai imbalan bantuan pelatihan keahlian kontra-terorisme dan keuangan, Israel ingin negara-negara Afrika memberikan dukungan di PBB, di mana Israel selalu dikecam karena pendudukan Tepi Barat dan blokade atas Jalur Gaza. [lt]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG