Tautan-tautan Akses

PM Israel Upayakan Perundingan dengan Presiden Palestina di New York


Warga Palestina menyuarakan keinginan mereka untuk menjadi anggota PBB dengan menenteng spanduk dan lilin di Nativity, West Bank-Bethlehem (foto:dok).

Warga Palestina menyuarakan keinginan mereka untuk menjadi anggota PBB dengan menenteng spanduk dan lilin di Nativity, West Bank-Bethlehem (foto:dok).

Di sela-sela kepadatan pertemuan tahunan anggota PBB di New York, Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu berupaya untuk mengadakan perundingan damai dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu telah minta diadakan pertemuan pekan ini di New York dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk mengadakan perundingan langsung mengenai proses perdamaian Israel - Palestina.

Perdana Menteri Netanyahu meminta Pemimpin Palestina untuk membuka pembicaraan di sela-sela pertemuan Majelis Umum PBB dan melanjutkannya di Yerusalem dan Kota Ramallah di Tepi Barat.

Permintaannya pada hari Senin untuk mengadakan lagi pembicaraan yang macet disampaikan saat Pemimpin Palestina Mahmoud Abbas yang telah berada di New York untuk menghadiri sidang PBB, bersiap-siap mengajukan permohonan untuk menjadi anggota penuh PBB untuk mendirikan negara Palestina, suatu langkah yang ditentang keras oleh Israel dan Amerika.

Perdana Menteri Netanyahu pergi ke New York hari Selasa. Ia mengatakan, usaha Palestina untuk menjadi anggota PBB akan gagal, dan Palestina akhirnya akan berusaha mengadakan pembicaraan lagi.

XS
SM
MD
LG