Tautan-tautan Akses

Nepal Hentikan Pencarian Korban Akibat Salju Longsor


Para anggota tim SAR berusaha mencari korban hilang di antara reruntuhan salju longsor di Gunung Manaslu, Nepal utara (23/9).

Para anggota tim SAR berusaha mencari korban hilang di antara reruntuhan salju longsor di Gunung Manaslu, Nepal utara (23/9).

Mereka mengatakan sedikitnya dua pendaki warga Perancis masih belum ditemukan Senin malam di Gunung Manaslu, kawasan Himalaya, yang diterjang salju longsor.

Pejabat keadaan darurat di Nepal menangguhkan pencarian atas sejumlah pendaki yang hilang menyusul salju longsor mematikan di gunung tertinggi ke-delapan di dunia.

Mereka mengatakan sedikitnya dua pendaki warga Perancis masih belum ditemukan Senin malam. Paling tidak sembilan orang tewas hari Minggu di Gunung Manaslu yang diterjang salju longsor dalam salah satu tragedi terparah dalam pendakian gunung Himalaya beberapa tahun ini.

Beberapa orang diselamatkan dan diangkut dengan helikopter ke perkemahan di kaki gunung. Beberapa pendaki mengalami cedera.

Longsor melanda Minggu pagi ketika para pendaki masih tidur di dalam tenda-tenda mereka. Para pejabat lokal mengatakan tujuh pendaki warga Perancis termasuk diantara 11 korban. Dua pendaki warga Jerman, satu warga Spanyol dan satu dari Nepal juga tewas.
XS
SM
MD
LG