Tautan-tautan Akses

Negara-Negara di Seluruh Dunia Peringati Hari AIDS


Gedung Putih dihiasi dengan pita merah untuk memperingati Hari AIDS Sedunia hari ini, Rabu 1 Desember 2010.

Gedung Putih dihiasi dengan pita merah untuk memperingati Hari AIDS Sedunia hari ini, Rabu 1 Desember 2010.

Para pemimpin menyerukan himbauan agar semua negara berbuat lebih banyak untuk mencegah dan mengobati virus HIV/AIDS.

Para pemimpin internasional dalam memerangi HIV/AIDS memperingati hari AIDS sedunia hari Rabu dengan himbauan agar semua negara berbuat lebih banyak untuk mencegah dan mengobati virus tersebut.

Kepala Perhimpunan AIDS Internasional, Dr. Elly Katabira, mengatakan sekalipun diperolehnya berbagai kesuksesan baru-baru ini, banyak yang masih harus dilakukan untuk memajukan pencegahan dan perawatan serta memperbesar akses ke pengobatan antiretroviral di kawasan-kawasan dimana wabah tersebut masih merajalela.

Lebih dari 33 juta orang di seluruh dunia hidup dengan HIV, hampir 70 persen di antara mereka berada di sub-Sahara Afrika.

Komisi Tingkat Tinggi UNAIDS mengenai Pencegahan HIV mengeluarkan sebuah deklarasi hari Rabu yang menghimbau para pemimpin dunia untuk memulai apa yang dijuluki sebagai “revolusi pencegahan”.

Salah satu ketua komisi itu merilis deklarasi tersebut atas nama seluruh anggota komisi tersebut. Seorang diantara ketuanya adalah Desmond Tutu dari Afrika Selatan, negara yang paling banyak jumlah orang yang terinfeksi HIV.





XS
SM
MD
LG