Tautan-tautan Akses

AS

Negara-negara Bagian AS Bentuk Koalisi untuk Atasi Perubahan Iklim


Mantan wakil presiden AS, Al Gore, berbicara di konferensi pers mengenai upaya negara-negara bagian mengatasi perubahan iklim (29/3). (Reuters/Mike Segar)

Mantan wakil presiden AS, Al Gore, berbicara di konferensi pers mengenai upaya negara-negara bagian mengatasi perubahan iklim (29/3). (Reuters/Mike Segar)

Negara-negara bagian itu juga melakukan penyelidikan mengenai apakah perusahaan-perusahaan bahan bakar fosil menyesatkan masyarakat tentang dampak perubahan iklim.

Pejabat penegak hukum senior dari negara-negara bagian Amerika Serikat bersatu untuk mencegah dampak perubahan iklim dengan menghadapi industri bahan bakar fosil.

Bersama jaksa dari 15 negara bagian, Washington DC dan Virgin Islands, mantan wakil Presiden Al Gore memuji upaya bersama “yang pertama kalinya” untuk mengurangi emisi karbon dioksida, meminta pertanggung jawaban pencemar atas klaim-klaim palsu dan membela “Program Listrik Bersih” Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) dari tuntutan-tuntutan hukum.

“Kita tidak bisa terus membiarkan industri bahan bakar fosil atau industri apapun memperlakukan atmosfer kita seperti tempat pembuangan limbah terbuka atau menyesatkan publik mengenai dampaknya pada kesehatan rakyat dan planet kita,” kata Gore.

Negara-negara bagian itu berpartisipasi mencari cara untuk bekerja sama dalam program-program terkait perubahan iklim, termasuk penyelidikan mengenai apakah perusahaan-perusahaan bahan bakar fosil menyesatkan masyarakat tentang dampak perubahan iklim. [my/ii]

XS
SM
MD
LG