Tautan-tautan Akses

Negara Bagian di AS Terapkan Cara Unik Promosikan Daerah Wisata


Anak-anak yang berburu pertama kali mendapat sertifikat "First Turkey" (Kalkun pertama) di negara bagian Missouri.

Anak-anak yang berburu pertama kali mendapat sertifikat "First Turkey" (Kalkun pertama) di negara bagian Missouri.

Salah satu kegiatan di alam terbuka yang digemari di Amerika adalah memancing. Tempat-tempat memancing tersebar di berbagai negara bagian Amerika dan punya cara unik untuk mempromosikannya.

Banyak negara bagian di Amerika mengaku sebagai surga memancing dan berburu karena berbagai alasan. Banyak tempat-tempat rekreasi di alam bebas di Amerika. Meskipun kita mungkin tidak menganggap ladang dan hutan dan sungai sebagai daya tarik wisata, banyak orang pergi bersama keluarga atau segerombolan teman menuju South Dakota untuk berburu kalkun atau ke Tennessee untuk memancing ikan bass yang besar.

Namun jika menyangkut promosi negara bagian sebagai surga rekreasi di alam terbuka, orang akan terkesan dengan negara bagian Missouri. Negara bagian ini mempunyai dua sungai besar dan terkenal, Mississippi dan Missouri bersama ratusan anak sungainya mengalir melalui negara bagian itu, dan Pegunungan Ozark di Missouri penuh dengan sasaran perburuan.

Missouri tidak sekedar membiarkan orang tua mengajak dan memberi penghargaan kepada generasi muda pemburu dan penangkap ikan. Negara bagian itu dengan bangga memberikan sertifikat “Kalkun pertama” dan “Ikan Pertama” kepada pemburu dan pemancing muda.

“Menembak kalkun pertama merupakan peristiwa penting dalam hidup pemburu muda” tulis Departemen Konservasi Missouri dalam penerbitannya. Program “Kalkun dan Ikan pertama” katanya membantu kejadian penting itu menjadi sebuah momentum bagi seorang pemburu pemula.

Bagaimana dengan sertifikat “tupai/ bajing pertama?”, atau “cacing pertama yang dijadikan umpan kail” atau penghargaan “pertama kali mendapat ikan secara kebetulan”. Kedua pengalaman itu adalah pencapaian penting bagi setiap pemancing baru.

Meski demikian yang terbaik, khususnya bagi para pramuka dan peserta kemah musim panas adalah “sertifikat burung snipe pertama”. “Perburuan burung Snipe” di mana pembimbing kemah biasanya mengirim anak-anak ke hutan pada malam hari dengan berbekal batu untuk menarik perhatian burung snipe yang sulit ditangkap serta kantong untuk membawanya hidup-hidup adalah tradisi kemah remaja.

Ini juga kegiatan yang menyenangkan bagi para pembina. Ada yang menyerupai burung Snipe, yaitu burung pantai dan sulit ditangkap. Namun burung snipe ini hanya khayalan, jadi jika seorang anak bisa mengantongi seekor burung, mereka akan mendapat 'Sertifikat burung snipe' yang pertama.

XS
SM
MD
LG