Tautan-tautan Akses

NATO Butuh Lebih Banyak Instruktur di Afghanistan


Seorang tentara AS (kanan) memberikan pengarahan kepada para tentara Afghanistan yang sedang menjalani latihan.

Seorang tentara AS (kanan) memberikan pengarahan kepada para tentara Afghanistan yang sedang menjalani latihan.

Seorang jenderal AS mengatakan peralihan tanggung jawab keamanan kepada pasukan Afghanistan bergantung pada ketersediaan instruktur.

Seorang jenderal tinggi NATO mengatakan peralihan tanggung jawab keamanan kepada pasukan Afghanistan bergantung pada ketersediaan instruktur untuk memperkuat pasukan keamanan lokal.

Letjen Amerika William Caldwell mendesak sekutu NATO di Brussels hari Selasa untuk menyediakan 1,000 instruktur ahli tambahan untuk membangun pasukan Afghanistan dalam tahun depan, agar pasukan barat bisa mulai ditarik dari negara itu.

Caldwell juga mengatakan polisi dan tentara Afghanistan membutuhkan 133.000 anggota baru untuk meningkatkan pasukan keamanan dalam negeri menjadi lebih dari 300.000 – keadaan lain yang bisa mempengaruhi penarikan pasukan internasional.

Jatuhnya korban dan rendahnya tingkat pendaftaran dalam tentara dan polisi sejak dulu menjadi masalah bagi pemerintah Afghanistan.

Secara terpisah, polisi Afghanistan melaporkan bahwa seorang pelaku bom bunuh diri menewaskan seorang wakil gubernur di provinsi Ghazni sebelah timur.


XS
SM
MD
LG