Tautan-tautan Akses

Sekjen NATO Berjanji akan Tetap Dukung Afghanistan


Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg memberikan keterangan pers di Kabul, Afghanistan Kamis (6/11).

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg memberikan keterangan pers di Kabul, Afghanistan Kamis (6/11).

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan bahwa NATO akan terus mendukung Afghanistan pasca penarikan pasukan tempurnya dari sana.

Kepala NATO yang baru melakukan kunjungan mendadak ke Kabul hari Kamis, dan mengatakan kepada rakyat Afghanistan bahwa aliansi militer negara-negara Barat itu akan terus mendukung Afghanistan setelah pasukan tempur asing ditarik dari negara itu pada akhir tahun ini.

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan akhir misi tempur itu berarti ā€œdimulainya babak baru di mana masa depan Afghanistan berada di tangan rakyat Afghanistan sendiri.ā€

Kunjungan pertama Stoltenberg sebagai Kepala NATO itu mencakup pembicaraan dengan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani, Kepala Eksekutif Abdullah Abdullah, dan para pemimpin senior dari Pasukan Bantuan Keamanan Internasional.

NATO dan Amerika akan menarik pasukan pada tanggal 31 Desember, tetapi meninggalkan sisa pasukan berkekuatan 12.000 orang, sebagian untuk memberikan pelatihan dan dukungan bagi 350.000 pasukan keamanan Afghanistan.

XS
SM
MD
LG