Tautan-tautan Akses

NATO Berikan Pedoman Baru Terkait Serbuan Malam Hari dii Afghanistan


Pedoman itu menyatakan Pasukan Keamanan Nasional Afghanistan harus menjadi "kekuatan pertama yang dilihat" dan "suara pertama yang didengar"

Kebijakan baru NATO menyatakan pasukan Afghanistan harus terlibat dalam perencanaan dan pelaksanaan semua serbuan malam hari yang dilakukan pasukan Amerika dan NATO di Afghanistan.

Pedoman itu menyatakan Pasukan Keamanan Nasional Afghanistan harus menjadi "kekuatan pertama yang dilihat" dan "suara pertama yang didengar" oleh para penghuni ketika memasuki kompleks perumahan.


Panglima pasukan NATO di Afghanistan, Jenderal Stanley McChrystal, mengeluarkan pedoman itu pekan ini yang memberikan garis besar aturan baru dengan tujuan mengatasi keprihatinan di Afghanistan.


Jenderal McChrystal mengatakan serbuan malam selama ini efektif dalam memerangi Taliban, tetapi harus dilakukan dengan "lebih peduli" untuk meredakan kemarahan di kalangan warga Afghanistan.


Perintah itu mengatakan tentara NATO hendaknya menghindari serbuan di malam hari bila mungkin. Dikatakan, jika pasukan internasional harus memasuki perumahan setelah gelap, pasukan Afghanistan hendaknya sedapat mungkin memimpin serbuan itu.

XS
SM
MD
LG