Tautan-tautan Akses

Natal ala Keluarga Presiden George Washington di Mount Vernon

  • Deborah Block

Seorang perempuan yang memerankan Martha Washington sedang bercerita kepada pengunjung Mount Vernon.

Seorang perempuan yang memerankan Martha Washington sedang bercerita kepada pengunjung Mount Vernon.

Museum itu memperagakan perayaan Natal seperti pada jaman George Washington pada tahun 1700-an, saat belum ada pohon Natal di AS.

Mount Vernon Estate di negara bagian Virginia adalah salah satu tempat bersejarah yang paling disukai di Amerika. Setiap tahun, sekitar satu juta orang mengunjungi rumah presiden pertama Amerika, George Washington, yang memimpin negara dari 1789 sampai1797. Rumah dan museum itu sekarang dihias untuk menyambut Natal. Selain menikmati dekorasi, pengunjung juga dapat melihat unta dan mendengar cerita tentang Natal di Mount Vernon pada abad ke-18.

Museum tempat pengunjung memulai tur di Mount Vernon dihiasi dengan pohon Natal, foto-foto presiden Amerika, termasuk Barack Obama.
Namun, pohon Natal tidak akan ditemukan di Mount Vernon pada akhir tahun 1700-an karena pohon Natal baru populer di Amerika pada abad berikutnya.

Melissa Wood, juru bicara Mount Vernon, mengatakan rumah Presiden Washington di perkebunan itu jarang dihias.

"Ada hiasan-hiasan berwarna hijau di dalam rumah, tetapi itu mungkin bagian dari dekorasi juga,” kata Melissa Wood.

Liburan Natal ini adalah waktu untuk berpesta, teman-teman dan keluarga Presiden George Washington serta istrinya Martha, akan berkumpul di rumah mereka di Mount Vernon.

"Perayaan dimulai pada Hari Natal, berakhir pada malam ke 12, dan ini benar-benar perayaan besar. Pada malam itu Martha Washington akan membuat kue besar. Kami masih memiliki resepnya hingga hari ini, dan kami membagikannya kepada pengunjung selama musim liburan ini,” ungkap Melissa Wood.

Tetapi Natal pada jaman itu benar-benar merayakan hari raya keagamaan.

"Kami merayakan Natal selama 12 hari, diawali dengan pergi ke Gereja pada hari Natal. Kami biasanya berpuasa dan berdoa pada hari Natal. Tetapi adik-adik saya, di perkebunan, mereka suka sekali pergi menembak pada hari Natal. Mereka pergi keluar pada tengah malam dan menembakkan senjata untuk mengumumkan kelahiran, Yesus sang penyelamat," kata seorang perempuan yang memerankan ibu negara Martha Washington di Mount Vernon menceritakan tentang perayaan Natal pada jaman dulu.

Pada suatu Natal, Presiden George Washington membawa seekor unta ke Mount Vernon untuk menghibur para tamu. Jadi pada perayaan Natal tahun ini, Mount Vernon sekali lagi memiliki onta yang diambil dari sebuah peternakan di Virginia.

Kegiatan favorit lainnya di perkebunan itu adalah membuat coklat dari biji kakao. Tim Larner mendemonstrasikan cara membuatnya.

"Ini bukan permen, tetapi minuman. Jadi, Anda menempatkan batangan coklat disini, dan kemudian menumbuknya hingga halus, dan bubuk coklat itu siap dibuat menjadi minuman. Minuman ini sangat kental dan menyegarkan, oleh karena itu dulu minuman ini bukan untuk anak kecil,” jelas Larner kepada para pengunjung.

Natal adalah saat yang membahagiakan di Mount Vernon, dengan teman dan keluarga berbagi makanan dan menghabiskan waktu bersama – setidaknya hal inilah yang bisa kita nikmati pada perayaan Natal di Amerika sekarang ini.

XS
SM
MD
LG