Tautan-tautan Akses

NASA Umumkan Rencana Baru Eksplorasi Mars


Setelah berhasil mengirimkan kendaraan penjelajah planet Mars 'Curiosity', NASA menargetkan mengirim manusia ke Mars tahun 2030-an (foto: dok).

Setelah berhasil mengirimkan kendaraan penjelajah planet Mars 'Curiosity', NASA menargetkan mengirim manusia ke Mars tahun 2030-an (foto: dok).

NASA mengumumkan program ambisius eksplorasi Mars yang akan dijalankan dalam memenuhi tantangan Presiden Obama mengirim manusia ke Mars pada tahun 2030-an.

Badan Antariksa Amerika – NASA memiliki rencana besar untuk Planet Merah. NASA telah mengumumkan program ambisius eksplorasi Mars yang akan dijalankan dalam memenuhi tantangan Presiden Barack Obama mengirim manusia ke Mars pada dekade tahun 2030an.

Pejabat NASA Charles Bolden mengatakan tujuh misi, yang direncanakan atau sudah berjalan, akan memastikan Amerika tetap menjadi pemimpin dunia dalam eksplorasi planet yang menyerupai bumi itu.

Tahun depan, NASA akan mengirim satelit ke orbit Mars untuk mempelajari atmosfer Mars, dan setahun kemudian, misi lain akan meneliti lapisan dalam planet tersebut.

Ilmuwan antariksa Amerika juga akan bekerja sama dengan Badan Antariksa Eropa untuk misi ExoMars tahun 2016 dan 2018. Dan robot rover baru direncanakan akan diluncurkan tahun 2020, dibangun berdasarkan kesuksesan desain Curiosity, robot sebesar mobil yang menjelajahi permukaan planet Mars, yang memasuki bulan keempat dalam misinya selama 2,5 tahun.
XS
SM
MD
LG