Tautan-tautan Akses

NASA Siarkan Foto-Foto Curiosity di Planet Mars


Foto permukaan Planet Mars yang dikirim oleh kendaraan antariksa Curiosity (23/8).

Foto permukaan Planet Mars yang dikirim oleh kendaraan antariksa Curiosity (23/8).

Badan antariksa Amerika, NASA, hari Kamis, menyiarkan foto-foto satelit yang menunjukkan jejak lintasan kendaraan robot Curiosity di planet merah, Mars.

Sekalipun perhatian banyak warga Amerika ditujukan pada konvensi peresmian calon presiden, Amerika Serikat terus meraih pencapaian di antariksa.

Badan antariksa Amerika, NASA, hari Kamis, menyiarkan foto-foto satelit yang menunjukkan jejak lintasan kendaraan robot Curiosity.

Dalam satu bulan sejak mendarat, Curiosity telah lalu-lalang sejauh 109 meter di permukaan Mars, kira-kira sepanjang lapangan sepakbola. Kendaraan tersebut mencari indikasi dalam tanah dan batu Mars apakah planet itu mungkin pernah dihuni mahluk hidup.

Kendaraan lainnya telah meninggalkan jejak di Mars tetapi NASA mengatakan jejak Curiosity adalah yang pertama dapat terlihat dari ketinggian yang jauh.

Hari Rabu, NASA mengatakan pesawat antariksa Dawn telah meninggalkan asteroid Vesta dan sedang menuju planet yang kerdil Ceres. Dawn membantu para ilmuwan mempelajari tentang bagaimana alam semesta terbentuk.

NASA mengatakan Dawn diperkirakan akan mencapai Ceres awal tahun 2015.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG