Tautan-tautan Akses

AS

NASA Ditugasi Cari Asteroid sebagai Batu Loncatan Misi ke Mars


Sebuah asteroid DA14 (bawah) dengan diameter 45 meter yang melewati dekat Bumi (foto: NASA).

Sebuah asteroid DA14 (bawah) dengan diameter 45 meter yang melewati dekat Bumi (foto: NASA).

Pemerintahan Obama ingin NASA mencari asteroid kecil yang dapat digeser ke orbit dekat bulan dan digunakan astronot sebagai batu loncatan untuk misi ke Mars.

Badan antariksa Amerika, NASA, menyatakan pemerintahan Obama ingin agar badan itu mencari asteroid kecil yang dapat digeser ke orbit dekat bulan dan digunakan astronot sebagai batu loncatan untuk misi ke Mars.

Menurut NASA, anggaran belanja 2014 Presiden Barack Obama mengusulkan dana $ 105 juta untuk memulai misi baru itu, yang mencakup pencarian asteroid selebar 7 sampai 10 meter dan penarikan ke arah bumi dengan menggunakan robot, serta penempatannya ke dalam orbit yang stabil dekat bulan.

Astronot dalam kapsul Orion kemudian akan lepas landas, mendarat di asteroid itu dan membawa kembali sampel tanah dan batuan untuk dianalisa.

Proyek ini memproyeksikan astronot dapat mengunjungi asteroid itu sedini 2021, dan termasuk dalam anggaran Presiden untuk NASA sebesar $ 17,7 miliar.

Sistem itu akan digunakan untuk membantu perjalanan ke bulan, asteroid, dan akhirnya ke Mars, tujuan jangka panjang program antariksa AS yang membawa manusia.
XS
SM
MD
LG