Tautan-tautan Akses

Nadal, Murray, Zvonareva, Clijsters Masuk Perempat Final Australia Terbuka


Petenis Spanyol Rafael Nadal mengangkat kedua tangannya setelah mengalahkan petenis Kroasia Marin Cilic di babak keempat Australia Terbuka hari Senin (24/1).

Petenis Spanyol Rafael Nadal mengangkat kedua tangannya setelah mengalahkan petenis Kroasia Marin Cilic di babak keempat Australia Terbuka hari Senin (24/1).

Unggulan pertama Rafael Nadal dan beberapa petenis unggulan lainnya berhasil menundukkan lawan-lawan mereka untuk melaju ke perempat final Grand Slam Australia Terbuka.

Petenis putra nomor satu dunia Rafael Nadal dari Spanyol tetap berada di jalur untuk memenangkan gelar Grand Slam empat kali berturut-turut setelah mengalahkan Marin Cilic dari Kroasia dalam straight set 6-2, 6-4, 6-3 dan maju ke babak perempat final Australia Terbuka di Melbourne.

Nadal, unggulan teratas, berusaha menjadi orang kedua dalam 40 tahun yang memegang empat gelar Grand Slam sekaligus. Prestasi itu terakhir dicapai tahun 1969 ketika petenis Australia Rod Laver memenangkan keempat turnamen Grand Slam.

Lawan Nadal di perempat final adalah rekan senegaranya dan unggulan ketujuh David Ferrer, yang mengalahkan Milos Raonic dari Kanada dalam empat set 4-6, 6-2, 6-3, 6-4. Unggulan kelima Andy Murray dari Inggris hanya memerlukan tiga set untuk mengandaskan petenis Austria Jurgen Melzer 6-3, 6-1, 6-1. Dia akan berhadapan dengan petenis nomor 46 dunia Alexandr Dolgopolov dari Ukraina, yang secara mengejutkan mengalahkan unggulan keempat Robin Soderling dari Swedia dalam lima set 1-6, 6-3, 6-1, 4-6, 6-2.

Di nomor putri, unggulan kedua Vera Zvonareva dari Rusia mengalahkan Iveta Benesova dari Republik Ceko dalam straight set 6-4, 6-1. Kemenangan Zvonareva itu memastikan dirinya maju ke babak perempat final melawan unggulan ke 25 Kvitova Petra dari Republik Ceko, yang mengalahkan petenis nomor 22 Flavia Pennetta dari Italia 3-6, 6-3, 6-3.

Unggulan ketiga dan juara Amerika Terbuka Kim Clijsters dari Belgia berhasil mencapai perempat final setelah menang straight set 7-6 6-2 atas Ekaterina Makarova dari Rusia. Ia akan berhadapan dengan unggulan ke 12 Agnieszka Radwanska dari Polandia, yang maju dengan mengalahkan Peng Shuai dari Tiongkok 7-5, 3-6, 7-5.

XS
SM
MD
LG