Tautan-tautan Akses

Kalahkan Djokovic, Nadal ke Final Perancis Terbuka


Rafael Nadal (foto:dok)

Rafael Nadal (foto:dok)

Petenis Rafael Nadal memenangkan pertandingan semifinal yang ketat dalam lima set melawan Novak Djokovic dalam Turnamen Prancis Terbuka, Jumat (7/6).

Juara tujuh kali itu sempat kehilangan keunggulan dua kali dalam set keempat hari Jumat, kemudian mengejar ketinggalan dalam set kelima dan mengalahkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic 6-4, 3-6, 6-1, 6-7 (3), 9-7.

Nadal berusaha menjadi orang pertama yang memenangkan delapan gelar turnamen Grand Slam itu. Petenis Spanyol itu memenangkan gelar Perancis Terbuka ke-tujuh kalinya tahun lalu, ketika ia mengalahkan Djokovic di final.

Hari Minggu, Nadal akan berhadapan dengan rekan senegaranya, petenis Spanyol David Ferrer yang dalam semifinal mengalahkan petenis Perancis, Jo-Wilfried Tsonga. Ferrer menang mudah dengan straight set, dengan skor akhir 6-1, 7-6, 6-2.

Dengan demikian, Tsonga gagal menjadi petenis Prancis pertama dalam 30 tahun untuk memenangkan gelar itu, setelah Yannick Noah memenangkan gelar di Roland Garros tahun 1983.

Sementara itu, dalam babak final putri hari Sabtu, petenis nomor satu Serena Williams berusaha memenangkan gelar Prancis Terbuka pertamanya sejak 2002 ketika ia menghadapi juara bertahan Maria Sharapova.
XS
SM
MD
LG