Tautan-tautan Akses

Nadal Berjuang Keras untuk Lolos ke Perempatfinal Italia Terbuka


Petenis Spanyol unggulan keempat, Rafael Nadal merayakan kemenangan atas pemain Latvia, Ernests Gulbis di Roma (16/5).

Petenis Spanyol unggulan keempat, Rafael Nadal merayakan kemenangan atas pemain Latvia, Ernests Gulbis di Roma (16/5).

Rafael Nadal harus berjuang keras sebelum mengalahkan pendatang baru dari Latvia, Ernests Gulbis, 1-6, 7-5, 6-4 hari Kamis (16/5) dan mencapai perempatfinal Italia Terbuka.

Petenis Rafael Nadal, juara enam kali Italia Terbuka, yang kali ini mendapatkan unggulan ke-4, berhasil mengatasi salah satu set pembukaan terburuk dalam karirnya dengan mengalahkan pendatang baru dari Latvia, Ernests Gulbis, 1-6, 7-5, 6-4 hari Kamis dan mencapai perempatfinal Italia Terbuka.

Sementara itu, petenis peringkat teratas Novak Djokovic dan Serena Williams masing-masing meraih kemenangan langsung.

Djokovic mengalahkan Alexandr Dolgopolov 6-1, 6-4 sehingga memperbaiki rekor permainannya di lapangan tanah liat musim ini menjadi delapan kali menang dan sekali kalah, dan Serena Williams mengandaskan unggulan ke-14 Dominika Cibulkova 6-0, 6-1 untuk kemenangan ke-21 berturut-turut.

Nadal tampil jauh di bawah permainan terbaiknya, terutama pada set pertama, di mana Gulbis sempat memimpin 5-0. Tetapi Nadal, yang telah mencapai babak final dalam ke-tujuh turnamen yang diikutinya sejak kembali ke lapangan bulan Februari dari istirahat tujuh bulan karena cedera lutut kiri, akhirnya mulai memenangkan poin demi poin dalam permainan lebih lama, sementara Gulbis yang periang itu mulai melakukan lebih banyak kesalahan.

Dalam babak perempat final, Nadal akan berhadapan dengan unggulan ke-empat David Ferrer, yang berhasil maju ketika lawannya, Philipp Kohlschreiber dari Jerman mengundurkan diri karena pusing.

Dalam perempat final lainnya unggulan pertama petenis Serbia Novak Djokovic akan berhadapan dengan unggulan keenam Tomas Berdych dari Republik Ceko, sementara unggul kedua Roger Federer akan berhadapan dengan pemain non unggulan Jerzy Janowicz. Federer melaju ke perempat final setelah mengandaskan petenis Perancis Giles Simon 6-1, 6-2.
XS
SM
MD
LG