Tautan-tautan Akses

Nadal Maju ke Babak ke-4 Perancis Terbuka


Rafael Nadal akan berhadapan dengan petenis Jepang Kei Nishikori di babak ke-4 Perancis terbuka (foto: dok).

Rafael Nadal akan berhadapan dengan petenis Jepang Kei Nishikori di babak ke-4 Perancis terbuka (foto: dok).

Rafael Nadal mengalahkan petenis Italia, Fabio Fognini 7-6,6-4,6-4 dan melayakkan diri maju ke putaran ke-empat untuk menghadapi petenis Jepang Kei Nishikori.

Dalam turnamen tenis Grand Slam, Paris Terbuka, hari Sabtu, andalan Spanyol dan juara bertahan tunggal putra, Rafael Nadal lagi-lagi ketinggalan biarpun kemudian berhasil mengejar ketinggalannya itu dan akhirnya mengalahkan petenis Italia, Fabio Fognini 7-6,6-4,6-4 dan melayakkan diri maju ke putaran ke-empat.

Nadal ingin menjadi petenis putra pertama yang berhasil memenangkan delapan titel pada turnamen Grand Slam yang sama. Selanjutnya Nadal akan menghadapi seeded ke-13 Kei Nishikori, yang merupakan petenis putra pertama Jepang dalam 75 tahun yang berhasil mencapai putaran ke-empat dalam Perancis Terbuka setelah menyisihkan petenis Prancis, Benoit Paire.

Dalam pada itu – juara bertahan tunggal putri, Maria Sharapova berhasil mengatasi delapan ‘double faults’ dan panggilan garis keliru untuk kemudian mengalahkan Zheng Jie 6-1,7-5 dalam putaran ketiga. Ia selanjutnya akan menghadapi Sloane Stephens dari Amerika yang untuk tahun kedua berturut-turut berhasil mencapai putaran keempat dengan mengalahkan Marina Erakovic dari Selandia Baru 6-4,6-1,6-3.

Sebagaimana Sharapova, juara bertahan tunggal putri Australian Terbuka, Victoria Azarenka rada kepayahan dengan servis-servisnya walaupun akhirnya menyingkirkan lawannya petenis Prancis, Alize Cornet 4-6,6-3,6-1.

Azarenka selanjutnya akan menghadapi juara tahun 2010 Francesca Schiavone yang tidak diseeded yang mengalahkan petenis Prancis, Marion Bartoli 6-2,6-1. Azarenka menjuarai Australian Terbuka dua tahun terakhir. Satu-satunya turnamen Grand Slam di mana ia belum pernah mencapai semifinal adalah Perancis Terbuka.
XS
SM
MD
LG