Tautan-tautan Akses

Taklukkan Djokovic, Nadal Raih Gelar Juara Italia Terbuka ke-6


Petenis Rafael Nadal berhasil menjuarai turnamen Italia Terbuka untuk keenam kalinya hari Senin (21/5).

Petenis Rafael Nadal berhasil menjuarai turnamen Italia Terbuka untuk keenam kalinya hari Senin (21/5).

Petenis Rafael Nadal mengalahkan petenis peringkat pertama dunia Novak Djokovic 7-5, 6-3 hari Senin untuk merebut gelar juara Italia Terbuka keenam kalinya.

Petenis Spanyol, Rafael Nadal berhasil merebut gelar juara Italia Terbuka keenam kalinya setelah mengalahkan petenis peringkat pertama dunia Novak Djokovic 7-5, 6-3 hari Senin.

Djokovic membuat 41 kesalahan sendiri dalam pertandingan itu, termasuk kesalahan ganda pada poin terakhir dan membuat Rafael Nadal meraih gelar ke-49 nya.

Djokovic tampil bagus pada permulaan set tetapi berbalik mundur pada pertengahan game ke-10 ketika hakim garis menyatakan pukulannya keluar.

Wasit membatalkan keputusan tersebut, tetapi Rafael Nadal memenangkan poin yang dimainkan kembali, dan Nadal mempertahankan servisnya untuk menyamakan skor 5-5, dan kemudian mematahkan servis Djokovic untuk menutup set pertama dengan skor 7-5. Set kedua berlangsung lebih mudah bagi Nadal dengan skor 6-3, dan memastikan gelar juara ke-6 kalinya.

Dengan kemenangan ini Rafael Nadal akan kembali menduduki peringkat ke-2 dunia di bawah Novak Djokovic, menggeser Roger Federer yang hanya bertahan beberapa hari di peringkat kedua setelah menjuarai turnamen Madrid Terbuka.

Sementara itu, petenis Swedia Robin Soderling mengatakan ia akan absen di Turnamen Prancis Terbuka, Wimbledon dan Olimpiade tahun ini tapi dia belum siap untuk gantung raket.

Petenis Swedia usia 27-tahun itu hari Senin mengatakan ia masih berusaha memulihkan kesehatannya setelah mesti beristirahat karena sakit mononukleosis tahun lalu.

Soderling mengatakan: “Saya ingin kembali. Saya belum berusia 28 tahun dan mudah-mudahan masih bisa berkarir beberapa tahun lagi. Mudah-mudahan, sehat kembali.''

Finalis Prancis Terbuka dua kali itu belum bertanding lagi sejak menang di Bastad bulan Juli tahun lalu.

Soderling mengatakan ia tidak tahu kapan akan kembali, tapi ingin memberi waktu bagi tubuhnya untuk pulih sepenuhnya, karena sebelumnya ia jatuh sakit lagi setelah langsung berlatih setelah sembuh dari penyakit itu.
XS
SM
MD
LG