Tautan-tautan Akses

Nadal Harus Berjuang, Federer Melaju di Hari Pertama Qatar Terbuka


Rafael Nadal mengawali musim 2012 dengan berkompetisi di Qatar Terbuka (foto:dok).

Rafael Nadal mengawali musim 2012 dengan berkompetisi di Qatar Terbuka (foto:dok).

Rafael Nadal dan Jo-Wilfred Tsonga hari Selasa membuka musim 2012 mereka dengan perjuangan untuk menang di putaran pertama turnamen tenis Qatar Terbuka.

Petenis peringkat dua dunia. Rafael Nadal mengalahkan Philipp Kohlschreiber dari Jerman 6-3, 6-7, 6-3 dalam dua setengah jam, sementara peringkat enam dunia Tsonga mengalahkan Malek Jaziri dari Tunisia 7-6, 6-7, 6-1.

Nadal, yang sejak akhir musim lalu bergelut dengan cedera bahu kiri, tampak akan menang mudah pada awal pertandingan. Tetapi Kohlschreiber yang berperingkat 43 dunia memperbaiki permainannya di set kedua dan sempat memimpin 4-1. Tetapi Nadal segera kembali mengambil kontrol dan memenangkan pertandingan.

Tsonga mendapat perlawanan sengit dari awal dari Jaziri dalam pertandingan mereka tersebut. Tetapi Tsonga berhasil memetik kemenangan dengan kemampuan serve-nya dan banyaknya kesalahan yang dibuat Jaziri.

Sementara, petenis peringkat tiga dunia, Roger Federer dengan mudah mengalahkan petenis Rusia Nikolay Davydenko dalam dua set dengan skor 6-2, 6-2. Pertandingan ini adalah rematch pertandingan final Qatar terbuka tahun lalu yang dijuarai oleh Federer. Federer yang pernah tiga kali menjadi juara Qatar terbuka berusaha untuk merebut gelar ke-4 dalam turnamen di Doha ini.

XS
SM
MD
LG