Tautan-tautan Akses

Spanyol Juarai Piala Davis


Tim tenis Spanyol kembali menjuarai Piala Davis tahun 2011 setelah mengalahkan tim Argentina 3-1 dalam pertandingan final di Sevilla (5/12).

Tim tenis Spanyol kembali menjuarai Piala Davis tahun 2011 setelah mengalahkan tim Argentina 3-1 dalam pertandingan final di Sevilla (5/12).

Rafael Nadal menjadi pemenang sekali lagi. Petenis nomor dua dunia itu bangkit dari kekalahan set pertama dan mengalahkan petenis Argentina Juan Martin del Potro 1-6, 6-4, 6-1, 7-6 (0) hari Minggu, sekaligus memastikan gelar juara Piala Davis untuk ketiga kalinya bagi Spanyol dalam empat tahun.

Kemenangan Nadal itu membuat Spanyol memimpin 3-1, dan merebut gelar Piala Davis kelima secara keseluruhan.

Rekan senegaranya, Feliciano Lopez dan Fernando Verdasco serta kapten Albert Costa adalah di antara mereka yang turun ke lapangan merayakan kemenangan itu bersama Nadal , sementara del Potro keluar arena dengan menangis.

Piala Davis itu adalah yang ketiga bagi Nadal, yang sebagai remaja menyumbang kemenangan atas tim Amerika di Stadion Olimpiade yang sama dalam pertandingan final 2004.

Tidak ada negara yang telah mendominasi kompetisi itu sedemikan hebat sejak akhir 1970-an dan awal 1980-an ketika tim Amerika merajai turnamen itu.

Nadal mengatakan tidak akan bermain dalam turnamen itu tahun depan supaya dia bisa memusatkan diri untuk mempertahankan medali emas di Olimpiade London.

XS
SM
MD
LG