Tautan-tautan Akses

Nadal, Federer Maju ke Putaran Kedua Australia Open


Rafael Nadal yang terganggu cedera lutut mengalahkan Alex Kuznetsov 6-4, 6-1, 6-1.

Rafael Nadal yang terganggu cedera lutut mengalahkan Alex Kuznetsov 6-4, 6-1, 6-1.

Roger Federer, yang berusaha mengejar gelar Grand Slam ke-17 menang 7-5, 6-2, 6-2 atas Alexander Kudryavtsev, sementara Rafael Nadal mengalahkan Alex Kuznetsov 6-4, 6-1, 6-1.

Petenis Rafael Nadal bermasalah lagi, yakni cedera otot lutut kanannya yang hampir mendorongnya meninggalkan pertandingan putaran pertama Australia Open yang ia menangkan dengan mudah.

Sementara itu Roger Federer dan Kim Clijsters, yang keduanya terganggu oleh cedera sebelum pertandingan dimulai, juga maju ke putaran kedua hari Senin dan mengatakan telah sembuh dari rasa sakit mereka.

Lain halnya dengan Nadal yang terganggu oleh cedera bahu kiri akhir tahun lalu, ia mengenakan perban tebal pada lutut kanannya ketika bertanding dan menang 6-4, 6-1, 6-1 atas Alex Kuznetsov. Cedera itu, menurut Nadal terjadi ketika ia duduk di kursi di kamar hotelnya dan ia merasakan ada “retakan” di lutut dan “rasa sakit luar biasa.''

Roger Federer, yang mengundurkan diri dari turnamen di Doha dua minggu lalu karena sakit punggung, mulai berusaha mengejar gelar Grand Slam ke-17 bagi dirinya – dan yang pertama sejak Australia Open 2010 – dengan kemenangan 7-5, 6-2, 6-2 atas Alexander Kudryavtsev.

Itu merupakan kemenangan ke-60 Federer di Australia Open, dan dia juga pernah menang 60 kali lebih di Wimbledon dan US Open.
Kim Clijsters, juara bertahan Australia Open setelah mengalahkan Li Na di final tahun lalu.

Kim Clijsters, juara bertahan Australia Open setelah mengalahkan Li Na di final tahun lalu.

Di bagian puteri, juara bertahan Australia Open, Kim Clijsters membuka putaran pertandingan dengan kemenangan 7-5 6-1 atas petenis Portugal Maria Joao Koehler. Ia tidak menunjukkan tanda-tanda menderita kejang pinggul yang memaksanya mundur dari pertandingan pemanasan di Brisbane 10 hari lalu.

Sementara itu, petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki menyusul Clijsters di babak kedua ketika mulai pertandingan pertamanya Senin malam di lapangan Rod Laver Arena. Wozniacki mengalahkan petenis Rusia Anastasia Rodionova
6-2 6-1.

Petenis Tiongkok, Li Na, yang dikalahkan oleh Clijsters dalam final Australia Open tahun lalu, menang 6-3 6-1 atas petenis Kazakhstan Ksenia Pervak. Dalam pertandingan pertama turnamen itu, unggulan ketiga Victoria Azarenka memenangkan 12 game berturut-turut dan menang atas petenis Inggris Heather Watson 6-1, 6-0 dalam 67 menit dalam pertandingan pembukaan di lapangan tengah.

Dari enam petenis putri yang dapat mencapai peringkat teratas, peringkat kedelapan Agnieszka Radwanska menyingkirkan petenis Amerika Bethanie Mattek-Sands 6-7, 6-4, 6-2 dalam pertandingan selama tiga jam.

XS
SM
MD
LG