Tautan-tautan Akses

Nadal Dominasi Federer di Final Italia Terbuka


Rafael Nadal menjadi favorit untuk menjuarai Perancis Terbuka mulai minggu depan setelah menang mudah atas Roger Federer di Roma, Italia dengan skor 6-1, 6-3 hari Minggu 19/5 (foto: dok).

Rafael Nadal menjadi favorit untuk menjuarai Perancis Terbuka mulai minggu depan setelah menang mudah atas Roger Federer di Roma, Italia dengan skor 6-1, 6-3 hari Minggu 19/5 (foto: dok).

Kemenangan dalam turnamen Italia Terbuka di Roma hari Minggu (19/5), bagi Nadal merupakan gelarnya ke-6 sejak ia kembali ke gelanggang tenis awal tahun ini.

Dalam final tunggal putra turnamen tenis Italia Terbuka hari Minggu, petenis Rafael Nadal dari Spanyol menekuk Roger Federer dari Swiss 6-1,6-3. Nadal mendominasi jalannya pertandingan dari awal hingga akhir dan menggondol gelar piala Italia Terbuka yang ke-7 kalinya.

Selesai final Federer mengakui bahwa Rafael Nadal bermain luarbiasa hebat. Kini Nadal meningkatkan rekor bertanding dalam melawan Federer menjadi 20 menang 10 kalah.

Dengan kemenangan di lapangan tanah liat ini sekaligus menunjukkan Nadal adalah petenis yang harus dikalahkan apabila turnamen Perancis Terbuka dimulai di Roland Garros, Paris hari Minggu depan. Nadal telah menjuarai turnamen grand slam tanah liat Perancis Terbuka selama tujuh kali sejak tahun 2005. Nadal gagal menjuarai turnamen itu tahun 2009 yang dimenangkan oleh Federer, satu-satunya gelar Federer di Roland Garros.

Sementara, kemenangan dalam turnamen Italia Terbuka bagi Nadal merupakan gelarnya ke-6 sejak ia kembali ke gelanggang tenis awal tahun ini dari tujuh bulan istirahat guna menyembuhkan cedera pada lutut kirinya.

Dalam final tunggal putri, petenis Amerika Serena Williams mengalahkan Victoria Azarenka 6-1,6-3. Ini adalah gelar ke-4 yang diraih Williams tahun ini setelah turnamen tenis di Miami, Charleston dan Madrid pekan lalu.

Gelar di Roma ini merupakan gelar keduanya setelah sebelumnya Serena Williams menjuarai turnamen Italia Terbuka tahun 2002.
XS
SM
MD
LG