Tautan-tautan Akses

AS

Nadal dan Sharapova Juarai BNP Paribas Terbuka


Rafael Nadal dari Spanyol berpose dengan pialanya setelah mengalahkan Juan Martin Del Potro dari Argentina dalam final tunggal putra BNP Paribas Terbuka, Minggu (17/3). (Reuters/Danny Moloshok)

Rafael Nadal dari Spanyol berpose dengan pialanya setelah mengalahkan Juan Martin Del Potro dari Argentina dalam final tunggal putra BNP Paribas Terbuka, Minggu (17/3). (Reuters/Danny Moloshok)

Petenis Rafael Nadal dan Maria Sharapova memenangkan final kejuaraan BNP Paribas Terbuka di Indian Wells, California.

Petenis Spanyol Rafael Nadal dan petenis Rusia Maria Sharapova masing-masing memenangkan final tunggal putra dan putri turnamen tenis BNP Paribas Terbuka, Minggu (17/3).

Nadal mengalahkan Juan Martin del Potro dari Argentina 4-6, 6-3, 6-4, memberikannya gelar ketiga dalam empat turnamen sejak kembali dari istirahat tujuh bulan karena cedera.

“Saya memulai pertandingan dengan bermain fantastis, kemudian Del Potro mulai sedikit bermain agresif,” ujar Nadal.

“Kemudian saya bermain terlalu agresif. Setelah saya berhasil menenangkan diri saya, saya bermain lebih baik. Saya mulai bermain lebih lambat, dan memainkan pertandingan yang fantastis,” tambahnya.

Nadal yang kidal itu memenangkan 17 dari 18 pertandingan tahun ini, termasuk 14 kemenangan berturut-turut. Ia telah meraih tiga titel – dua di lapangan tanah liat dan juara kedua di lapangan keras – sejak kembali dari cedera lutut kiri.

Indian Wells merupakan gelar di lapangan keras pertamanya sejak Tokyo pada Oktober 2010, setelah kalah dalam enam final sebelumnya. Ia memenangkan pertandingan ke-600 dalam karirnya dan akan naik satu peringkat ke posisi empat yang akan diumumkan Senin.

Nadal memecahkan rekor Roger Federer dengan gelar ke-22 ATP Tour Masters 1000. Ia mendapatkan hadiah US$1 juta untuk gelar Indian Wells ketiganya ini.

Sementara itu, Maria Sharapova mengalahkan Caroline Wozniacki 6-2, 6-2 untuk meraih gelar pertamanya tahun ini dalam final perempuan antara dua mantan petenis nomor satu dunia tersebut.

Sharapova mendikte permainan sejak awal, sampai akhirnya menutup pertandingan yang berjalan 1,5 jam tersebut.

“Serve saya sangat baik hari ini, dan itu membantu saya,” ujarnya mengenai pertandingan final yang juga berhadiah $1 juta.

Kemenangan itu merupakan gelar kedua Sharapova di Indian Wells, setelah 2006. Wozniacki menang pada 2011. Keduanya bertemu dalam final untuk pertama kalinya.
Sharapova akan naik satu peringkat ke posisi dua Senin, mendepak Victoria Azarenka ke peringkat tiga. Wozniacki akan naik satu posisi ke peringkat sembilan. (AP/Reuters)
XS
SM
MD
LG