Tautan-tautan Akses

Nadal Cetak Rekor, Juarai Perancis Terbuka ke-8 Kalinya


Rafael Nadal menjadi petenis pertama yang menjuara gelar grand slam yang sama sebanyak delapan kali dengan menjuarai Perancis Terbuka, Minggu (9/6).

Rafael Nadal menjadi petenis pertama yang menjuara gelar grand slam yang sama sebanyak delapan kali dengan menjuarai Perancis Terbuka, Minggu (9/6).

Rafael Nadal mengalahkan petenis senegaranya dari Spanyol, David Ferrer dalam final tunggal putera Perancis Terbuka hari Minggu dengan skor 6-3, 6-2, 6-3.

Petenis putra andalan Spanyol, Rafael Nadal telah menjadi orang pertama yang berhasil menggondol piala turnamen tenis Grand Slam yang sama sebanyak delapan kali. Ini dicapainya dengan mengalahkan petenis senegara David Ferrer dalam final tunggal putera Perancis Terbuka di Roland Garros hari Minggu dengan angka 6-3, 6-2, 6-3.

Nadal mematahkan rekor tunggal putra di Roland Garros dan memperbaiki prestasinya menjadi 59 lawan 1. Dan kekalahan tunggal itu dialaminya ketika melawan Robin Soderling dari Swedia pada tahun 2009.

Di bagian puteri, ganda putri unggulan ke-4 Ekaterina Makarova dan Elena Vesnina dari Rusia meraih titel Grand Slam mereka pertama dengan mengalahkan pasangan dan juara bertahan Sara Errani dan Roberta Vinci dari Italia dengan skor 7-5,6-2.

Bagi Vesnina ini merupakan gelar pertama, tetapi yang kedua bagi Makarova yang sebelumnya pernah menjuarai ganda campuran bersama Bruno Soares pada AS Terbuka tahun lalu.

Sedang bagi pasangan juara bertahan, Errani dan Vinci ini kekalahan pahit sebab mematahkan harapan mereka untuk memenangkan titel Grand Slam yang ke-3. Dalam empat pertemuan sebelumnya mereka mengalahkan pasangan Makarova dan Vesnina.

Elena Vesnina sudah beberapa kali mencapai final Grand Slam tetapi semua kalah : tiga kali dalam ganda putri dan tiga kali dalam ganda campuran.

Bagi para petenis yang tampil dalam Perancis Terbuka, turnamen itu juga mereka pergunakan sebagai persiapan untuk maju ke turnamen Grand Slam yang ketiga tahun ini dan yang termegah dari semua yaitu Wimbledon yang dimulai tanggal 24 bulan ini hingga tanggal 7 Juli depan.
XS
SM
MD
LG