Tautan-tautan Akses

Nadal akan Tampil dalam Turnamen Basel di Swiss


Rafael Nadal terakhir kali tampil di Basel tahun 2004 (foto: dok).

Rafael Nadal terakhir kali tampil di Basel tahun 2004 (foto: dok).

Rafael Nadal dijadwalkan akan tampil dalam turnamen di kota asal Roger Federer untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun.

Penyelenggara turnamen Swiss Indoors mengumumkan daftar petenis besar yang akan tampil dalam turnamen itu tanggal 19-27 Oktober di Basel, Swiss. Bintang tenis yang akan tampil antara lain pemegang gelar juara lima kali Roger Federer, Rafael Nadal dan juara bertahan Juan Martin del Potro.

Nadal terakhir kali tampil di Basel tahun 2004, ia tersingkir dalam babak pertama oleh Rainer Schuettler dari Jerman.

Petenis Spanyol itu sebelumnya juga dikalahkan oleh rekan senegaranya Feliciano Lopez tahun 2003, tahun terakhir dimana ia dan Federer sama-sama tampil di Basel. Turnamen Swiss Indoors sebelumnya menggunakan lapangan karpet, kini turnamen itu menggunakan lapangan keras.

Nadal mencatat kemenangan 19-10 melawan Federer, termasuk kemenangan babak perempat final bulan lalu dalam turnamen Masters di Indian Wells, California.

Sementara itu, petenis putra unggulan keenam Benoit Paire dari Prancis mengalahkan Igor Sijsling dari Belanda 7-6, 6-3 hari Senin dalam babak pertama turnamen Portugal Terbuka, di Oeiras, Portugal.

Tiga petenis unggulan teratas yang dipimpin David Ferrer, memperoleh bye pada babak pertama dalam turnamen lapangan tanah liat tersebut.

Dalam nomor tunggal putri, unggulan keempat Carla Suarez Navarro dari Spanyol mengalahkan petenis Selandia Baru Marina Erakovic 6-3, 6-0. Svetlana Kuznetsova dari Rusia bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan unggulan keenam Varvara Lepchenko dari Amerika 6-7, 6-3, 6-2.

Unggulan ketujuh Elena Vesnina dari Rusia maju ke babak berikutnya setelah menang 6-4, 6-1 atas petenis Portugal Maria Joao Koehler.
XS
SM
MD
LG