Tautan-tautan Akses

Nadal akan Perkuat Tim Piala Davis Spanyol


Setelah menyelesaikan turnamen AS Terbuka, petenis Spanyol Rafael Nadal akan memperkuat tim piala Davis negaranya (foto: dok).

Setelah menyelesaikan turnamen AS Terbuka, petenis Spanyol Rafael Nadal akan memperkuat tim piala Davis negaranya (foto: dok).

Rafael Nadal akan tampil dalam Piala Davis bersama timnas Spanyol pekan depan untuk pertama kalinya sejak merebut kemenangan babak final Piala Davis 2011.

Rafael Nadal akan bergabung dengan Tommy Robredo, Fernando Verdasco dan Marc Lopez untuk Grup penyisihan dunia melawan Ukraina di Caja Magica, Madrid, dimulai tanggal 13 September.

Nadal terakhir kali tampil untuk timnas Spanyol bulan Desember 2011, ketika ia memenangkan pertandingan keempat dan terakhir dalam babak final Piala Davis melawan timnas Argentina di Seville, di mana Spanyol merebut gelar juara untuk kelima kali.

Absennya Nadal sebagian disebabkan cedera lutut yang membuatnya absen selama tujuh bulan musim lalu.

Kapten timnas Spanyol Alex Corretja hari Selasa mengatakan ini merupakan berita gembira bahwa Nadal kembali karena ia selalu menunjukan “vitalitas dan optimisme'' terhadap rekan-rekan setimnya.

Sementara itu, petenis putri peringkat kedua dunia Victoria Azarenka bangkit kembali setelah tertinggal satu set untuk merebut dua set berturut-turut, mengalahkan Ana Ivanovic untuk kembali maju ke babak perempat final Amerika Terbuka, di New York.

Runner-up Amerika Terbuka 2012 itu membutuhkan lebih dari 2 jam, 10 menit untuk menang 4-6, 6-3, 6-4 pada hari Selasa.

Ivanovic, juara Prancis Terbuka 2008, mencetak banyak forehand winner pada set pertama. Kemudian servisnya memburuk, seperti sebelumnya. Ivanovic kehilangan 9 dari 11 servis terakhirnya.

Namun Azarenka tidak tampil jauh lebih baik, ia melakukan sembilan kesalahan ganda sendiri.

Tidak dapat merebut servisnya untuk menyudahi pertandingan saat kedudukan 5-3, Azarenka akhirnya berhasil meraih kemenangan pada match poin keempat. Azarenka akan menghadapi petenis bukan unggulan Daniela Hantuchova, yang menyelesaikan pertandingan babak keempatnya hari Senin.

Pertandingan Azarenka lawan Ivanovic tertunda sehari karena hujan.
XS
SM
MD
LG