Tautan-tautan Akses

Musisi 101 Tahun Tampil di Festival Jazz New Orleans


Pemain trompet Lionel Ferbos, 101, bermain di festival jazz di New Orleans. (Foto: Dok)

Pemain trompet Lionel Ferbos, 101, bermain di festival jazz di New Orleans. (Foto: Dok)

Lionel Ferbos, pemain trompet berusia 101 tahun, masih tampil menghibur dalam sebuah festival jazz di New Orleans.

Pada usia 101 tahun, peniup trompet jazz asal New Orleans, Lionel Ferbos, membuka hari kedua New Orleans Jazz and Heritage Festival, Minggu (28/4). Penyanyi dan penulis lagu kawakan, Billy Joel juga menghibur penonton pada hari itu.

Pasangan-pasangan berdansa sejak Sabtu dan sebagian ikut menyanyikan lagu-lagu jazz lama seperti ``Back Home In Indiana'' dan ``I Can't Give You Anything but Love''.

Ferbos diyakini sebagai musisi tertua yang masih aktif berkiprah di kota itu. Dia pentas secara teratur di Palm Court Jazz Club di French Quarter, kawasan bersejarah kota New Orleans.

Warga New Orleans, Medora Monigold, seorang veteran Jazz Fest dan penggemar Ferbos mengatakan, ``Di saat kaum manula tidak dihargai, dia mengingatkan kita bahwa kebijakan dan bakat, ada pada usia berapa pun”.

Fenomena itu tampaknya berlanjut hari Sabtu, dimana ribuan penonton memadati sekitar panggung untuk mendengarkan penyanyi terakhir yang pentas, Billy Joel, yang membuka dengan lagu ``Movin' Out.'' Dia mengatakan kepada hadirin, bahwa New York menderita seperti halnya New Orleans ketika terserang badai Katrina pada 2005.

“Setelah badai Sandy, kami mendapat ilham dari Anda semua," katanya ditanggapi dengan sorak gembira penonton.

Joel juga menyanyikan lagu klasiknya, ``Only the Good Die Young'' dan ”Piano Man.''

Festival Jazz berlangsung hingga Minggu dan kembali diadakan tanggal 2 hingga 5 Mei. Penonton festival akan disuguhi musik jazz tradisional, rock `n roll, Cajun, lagu rohani, blues, hip-hop, funk dan zydeco. (AP/Chevel Johnson)

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG